Mohon tunggu...
Fica NovaYanti
Fica NovaYanti Mohon Tunggu... Administrasi - saya Mahasiswa

Menjalani hidup dengan cara berdoa dan selalu berusaha jika gagal harus bangkit pantang menyerah

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Universitas Bina Sarana Informatika Fakultas Sistem Informasi UBSI BSD Melakukan Pengabdian ke Masyarakat dengan "Belajar dan Bermain Permainan Tradisional"

19 April 2019   10:42 Diperbarui: 19 April 2019   13:51 103 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Universitas Bina Sarana Informatika Fakultas Sistem Informasi UBSI BSD Melakukan Pengabdian ke Masyarakat dengan "Belajar dan Bermain Permainan Tradisional"
dok. pribadi

Kualitas generasi muda kita merupakan cerminan masa depan bangsa. Berawal dari kepedulian terhadap negeri yang membutuhkan generasi penerus yang gigih meraih mimpi dan sadar akan tradisi di negeri ini.

Sebagai makhluk Tuhan sekaligus makhluk sosial, sudah sewajarnya menyadari bahwa generasi muda kita tidak melupakan tradisi dan pembelajaran mereka membutuhkan motivasi dan dorongan agar mereka lebih semangat dalam mengenyam pendidikan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan kemauan belajar mereka.

Berdasarkan hal tersebut, timbullah keinginan kami Mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika BSD untuk membantu generasi muda kita dalam Belajaran Dan Ber permainan Tradisional.

dok. pribadi
dok. pribadi
Kegiatan Belajar dan Bermain Permainan Tradisional ini dimaksudkan sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan kepedulian terhadapanak-anak dibawah umur 6 thn agar tidak terlalu sering menggunakan gadget dan melatih otak motorik mereka, karena saat masih anak-anak otak sangat aktif merekam kegiatan-kegiatan yg sering dilakukan.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan pada Hari / tanggal  Kamis, 18 april 2019, Waktu 08.00 WIB -- selesai dan tempat pelaksanaaan di TK Yayasan Yatim Dan Dhu'afa BAIT AL-QUR'AN MULIA Jl. Tidore Kel. Jombang Ciputat Tangerang Selatan Telp 087771431991

Sebagaimana uraian yang telah disebutkan di atas, Kegiatan  Belajar Dan Bermain permainan tradisional ini dilaksanakan dengan tujuan :
1. Memberikan pembelajaran sosial yang diharapkan dapat membentuk karakter Mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika BSD yang peduli dengan sesama.
2. Meningkatkan kemauan, kesadaran serta mutu akan pentingnya pendidikan dan melestarikan budaya tradisional(pemainan tradisional).

3. Membangun citra positif antara Bina Sarana Informatika dengan masyarakat sekitarnya

4. Membangun sikap peduli Mahasiswa terhadap anak-anak di bawah umur 6thn.

 Kelompok 1 Universitas Bina Sarana Informatika BSD Kelas 12.2B.27   Kegiatan ini diketuai oleh Farhan Sani, wakil Andra Riyanto, anggota Fica Nova Yanti,Fadilah Nuramdan,Wildan Backam,Evi Nirmala Dewi,Alvania Febriyanti,Yosep Arendra  dan di dampingi dosen  oleh Ibu Desy Tri Anggarini,SE.MM


Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x