Mohon tunggu...
Fibrisio H Marbun
Fibrisio H Marbun Mohon Tunggu... Pejalan kaki

Menghabiskan masa kecil di padang rumput yang hijau, hamparan sawah dan ladang. Menikmati fajar dan menantikan senja di kaki bukit barisan bersama si sapang dan kawanan kerbau yang lain. Parmahan sian hita an. IG: fibrisio.marbun

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Pola Hidup Sehat Sejak Dini, Turut Menjaga Hari Tua

15 November 2019   16:28 Diperbarui: 15 November 2019   16:32 135 2 1 Mohon Tunggu...
Pola Hidup Sehat Sejak Dini, Turut Menjaga Hari Tua
vrindakuja.org/meditation for healthy soul

Mens sana in corpore sano, di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat.

Sederhananya, dengan menjaga kesehatan fisik, kita juga menjaga kesehatan jiwa. Tubuh yang prima dan jiwa yang sehat tentunya mimpi setiap orang.

Menjaga kesehatan tentunya harus dilakukan sejak dini. Dengan menjaga kesehatan tubuh sejak dini, kita  telah mempersiapkan hari tua dengan baik. Investasi yang tidak dapat dihitung nominalnya.

Kondisi kesehatan yang baik tentunya berbanding lurus dengan prodiktivitas sehari-hari. Lantas siapa yang tidak mau hidup sehat dan produktif? Setiap orang tentunya ingin hidup sehat juga produktif.

Perkembangan zaman dan kemudahan akses informasi sesungguhnya memudahkan setiap orang untuk menjaga pola hidup sehat. Kita akan dengan mudah untuk menemukan tips-tips pola hidup sehat, bahkan kita dapat mendapatkan konsultasi gratis.  Pada akhirnya semua kembali pada diri kita sendiri, ingin pola hidup sehat atau tidak?

Kita mungkin menyadari akan penting kesehatan, akan tetapi kesibukan sehari-hari terdakang membuat kita abai dan lalai. Hingga pada suatu ketika tubuh kita drop akibat penyakit lalu butuh istirahat yang cukup lama baru kita sadar akan pentingnya kesehatan. Kita terkadang disadarkan lewat penyakit, lalu mejalani pola hidup sehat.

Tubuh yang prima dan jiwa yang sehat tentunya didapatkan dari pola hidup sehat. Lalu, bagaimana menjalani pola hidup sehat sejak dini?

Pola hidup sehat saya dapatkan sejak kecil, almarhum kakek yang mengajarkannya. Pola hidup sehat diajarkan dari hal-hal mendasar seperti sebelum makan wajib cuci tangan, makan harus lengkap dengan lauk pauk serta buah dan susu, dan setiap makanan harus disyukuri lewat doa.

Selain keseimbangan makanan, pola hidup sehat juga erat kaitan dengan refreshing otak dan pola tidur. Membaca dan mendengarkan cerita sebelum tidur merupakan aktivitas masa kecil yang saya lalui. Dengan mendengarkan cerita mampu menghantarkan saya menuju tidur yang berkualitas. Sehingga waktu tidur sekitar 8 jam dapat dikategorikan tidur yang berkualitas. Lalu, satu hal yang paling utama setiap sebelum tidur dan mengawali hari dibalut dengan doa. Selanjutnya, doa menurut saya menuntun kita untuk menjaga kesehatan jiwa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x