Mohon tunggu...
Fibrisio H Marbun
Fibrisio H Marbun Mohon Tunggu... Pejalan kaki

Menghabiskan masa kecil di padang rumput yang hijau, hamparan sawah dan ladang. Menikmati fajar dan menantikan senja di kaki bukit barisan bersama si sapang dan kawanan kerbau yang lain. Parmahan sian hita an. IG: fibrisio.marbun

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Lolos Semifinal Piala Dunia U-20, Ukraina Catat Rekor

8 Juni 2019   08:51 Diperbarui: 8 Juni 2019   08:58 0 6 2 Mohon Tunggu...
Lolos Semifinal Piala Dunia U-20, Ukraina Catat Rekor
Ilustrasi/fifa.com

Ukraina mempertontonkan performa apik pada Piala Dunia U-20. Kemudian menjadi kontestan pertama yang berhasil lolos ke babak semifinal. Penampilan luar biasa dan sekaligus menjadi sejarah baru setelah pada penampilan sebelumnya langkah mereka selalu terhenti di babak 16 besar.

Ukraina mencatatkan debut di Piala Dunia U-20 pada edisi 2001. Selanjutnya, mereka kembali turut serta pada Piala Dunia U-20 tahun 2005, 2017, dan 2019.

Setelah menanti selama dua dekade dan turut serta dalam 4 edisi Piala Dunia U-20, Ukraina akhirnya berhasil memecah kebuntuan dan mencatatkan rekor. Untuk pertama kali berhasil lolos ke babak semifinal Piala Dunia U-20.

Sebelum lolos ke babak knockout Ukraina bergabung di grup D bersama Amerika Serikat, Nigeria, dan Qatar. Ukraina berhasil menjadi juara grup dengan 7 poin, setelah berhasil menang 2:0 atas AS dilaga pertama, unggul 1:0 atas Qatar, dan bermain imbang 1:1 dengan Nigeria.

Kedigdayaan Ukraina berlanjut ke fase 16 besar, tim asuhan Oleksandr Petrakov berhasil membungkam Panama dengan skor 4:1.

Rekor pertama yang dicatatkan adalah keberhasilan lolos ke babak delapan besar Piala Dunia U-20. Berlaga pada Senin (3/6/2019) di Tychy, Ukraina meraih kemenangan telak 4-1 atas Panama.

Lolos ke Semifinal

Kemenangan yang menghantarkan Ukraina menjadi satu dari delapan terbaik di pentas Piala Dunia U-20.

Di babak perempat final Piala Dunia U-20 Ukraina menghadapi wakil Amerika Latin Kolombia. Laga yang dihelat Jumat (7/6/2019) tersebut dapat dilalui Ukraina dengan baik.

Tim Asuhan Oleksandr Petrakov sukses mengalahkan Kolombia 1:0. Adapun Danylo Sikan menjadi pahlawan pada laga ini, sekaligus membukukan gol ke 4 pada turnamen ini.

Sebelumnya Sikan telah mencetak 3 gol, diantaranya saat menghadapi Nigeria di fase grup dan 2 gol saat menyingkirkan Panama di babak 16 besar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2