Mohon tunggu...
Fian Fian
Fian Fian Mohon Tunggu... Si vis pacem, para bellum

Qui ascendit sine labore, descendit sine honore

Selanjutnya

Tutup

Politik

Wajib Tahu! Inilah Strategi Halus Amerika Demi Hancurkan Irak

7 November 2019   21:17 Diperbarui: 8 November 2019   18:48 201 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Wajib Tahu! Inilah Strategi Halus Amerika Demi Hancurkan Irak
photo-1541514431288-76b3c5aa474e-5dc555c9d541df63e5493682.jpg

Ternyata, Ada Udang dibalik Batu 

Semenjak maraknya Islamophobia dan beredarnya hoaks mengenai muslim adalah pelaku teror, maka semakin menjadi pula kebencian mereka terhadap kaum muslimin di seluruh dunia.

Banyak sekali serangan diplomatik yang diluncurkan Amerika Serikat terhadap negara dengan mayoritas masyarakat muslimnya saat itu terutama melalui berbagai invansinya terhadap Irak dan Iran. Berikut inilah cara-cara mulus nan licik sang negeri adi daya tersebut yang tidak kita sadari sampai detik ini:

1. Mengadu Domba Negara Mayoritas Muslim

Strategi mengadu domba memang hal mudah untuk menghancurkan suatu negara. Saat itu muncullah berbagai berita yang dapat mencuci otak negara Irak dengan munculnya informasi "Irak akan mendapatkan revolusi dari tetangganya, Iran". Oleh karena itu, sebelum Irak diserang, mereka berinisiatif untuk memulai peperangan terlebih dahulu terhadap Iran.

2. Kebohongan Informasi Badan Intelejen Dunia

Lagi-lagi Irak terus-menerus melakukan penyerangan dan perlawanan terhadap saudaranya sendiri. Irak telah berhasil masuk kedalam perangkap negeri Paman Sam ini dengan munculnya informasi yang menyatakan bahwa "negeri Kuwait melakukan pencurian dan pengeboran minyak milik Irak".

3. Sudah Jatuh Tertimpa Tangga Pula

Setelah perang berturut-turut yang menjadi aktivitas Irak, akhirnya kekayaan dan kekuatan Irakpun terus merosot. Disaat itupula Irak dituduh sebagai "negara yang telah lancang membuat senjata pembunuh massal seperti dari bahan kimia, biolgi dan nuklir".

4. Menghancurkan Pemimpin Negaranya Dengan Opini

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x