Mohon tunggu...
Fhi Sofia
Fhi Sofia Mohon Tunggu... Penulis - Fhisofia

Penulis

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Kasih Sayang Seorang Ibu adalah Ketulusan yang Paling Murni, Cinta dari Segala Cinta

6 April 2021   04:44 Diperbarui: 6 April 2021   04:44 526
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto: Dokumentasi Pribadi

Teruntuk Ummi ku tercinta,

Madura, 6 April 2021

Di hari yang penuh kebahagiaan ini, semoga lindungan Allah senantiasa menyertai mu Ummi. Maaf jika tak banyak yang bisa aku beri sebagai kado di hari spesial mu ini. Tetapi aku selalu berdoa untuk kebahagiaan dan kesehatan serta keberkahan mu. Selama ini engkau adalah ibu yang terbaik, hadiah terindah dan terbesar yang Allah berikan. Kau adalah sosok malaikat tak bersayap bagi kami anak-anakmu.


Dengan penuh kesabaran engkau membimbing mendidik dan menyayangi kami anak-anak mu meskipun terkadang kami sering melukai hatimu. Engkau telah banyak berkorban untuk keluarga ini. Cintamu tanpa pamrih ummi, engkau adalah sosok super woman sebenarnya.

Ummi ku sayang... Tidak henti-hentinya engkau berdoa untuk kebahagiaan kami anak-anak mu dan kami berharap suatu saat nanti kami bisa membalas semua jasa dan pengorbanan mu. Meskipun kami tahu apa yang kami berikan tidak akan sebanding dengan pengorbanan mu.

Ummi, masih teringat jelas dalam benak ku saat 2018 lalu kita (aku, engkau, dan Aba) mendapatkan panggilan untuk beribadah di tanah suci Mekkah dan Madinah. 

Disaat aku menatap ka'bah dan menyentuh kiswah nya ada semacam perasaan haru, tidak pernah terbayangkan sebelumnya untuk dapat beribadah di tempat suci ini bersama kedua orang tua yang teramat aku sayangi. Sungguh ini yang merupakan suatu berkah dan karunia terbesar yang diberikan Allah. 

Dalam doa dan sujudku ada harapan dan keinginan terbesar agar suatu saat nanti aku bisa membawa kalian ke tempat suci ini dan menggenggam tangan kalian berdua sambil mengucap syukur.

Ummi ku sayang... Disaat aku terpuruk dan tidak ada satu pun orang yang mau memahami dan mengerti keadaanku.  Kau adalah satu-satunya orang yang selalu ada, menyediakan tempat untuk aku mencurahkan segala perasaanku. Kau telah mengajarkan kami anak-anakmu menjadi sosok tangguh seperti dirimu, memberi kami banyak pelajaran berharga.

Tidak cukup bahkan jika aku harus menulis dan menceritakan banyak hal tentang mu Ummi. Hanya ucapan doa, beribu terima kasih dan selamat ulang tahun untukmu Ummi tersayang, malaikat surga kami.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun