Mohon tunggu...
★彡 𝐅𝐞𝐲 𝐃𝐨𝐰𝐧 彡★
★彡 𝐅𝐞𝐲 𝐃𝐨𝐰𝐧 彡★ Mohon Tunggu... Administrasi - Anti Fraud Activist - Pemerhati - Penulis

𝐏𝐞𝐧𝐞𝐫𝐢𝐦𝐚 𝐊𝐨𝐦𝐩𝐚𝐬𝐢𝐚𝐧𝐚 𝐀𝐰𝐚𝐫𝐝 𝟐𝟎𝟏𝟒 "𝐓𝐡𝐞 𝐁𝐞𝐬𝐭 𝐈𝐧 𝐒𝐩𝐞𝐜𝐢𝐟𝐢𝐜 𝐈𝐧𝐭𝐞𝐫𝐞𝐬𝐭" 𝗔𝗻𝘁𝗶 𝐅𝐫𝐚𝐮𝐝 𝗔𝗰𝘁𝗶𝘃𝗶𝘀𝘁/𝗪𝗿𝗶𝘁𝗲𝗿. 𝐈𝐆: @𝐟𝐞𝐲𝐝𝐨𝐰𝐧𝐰𝐬𝐜_𝐨𝐟𝐟𝐢𝐜𝐢𝐚𝐥 𝑴𝒆𝒏𝒆𝒕𝒂𝒑 𝒅𝒊 𝒌𝒐𝒕𝒂 𝑷𝒆𝒓𝒕𝒉, 𝑾𝒆𝒔𝒕𝒆𝒓𝒏 𝑨𝒖𝒔𝒕𝒓𝒂𝒍𝒊𝒂 𝗛𝗲𝗹𝗽𝗹𝗶𝗻𝗲 𝗪𝗦𝗖 : 𝗪𝗔 𝗼𝗻𝗹𝘆 + 𝟲𝟭 𝟰𝟵𝟮𝟴𝟲𝟱𝟭𝟭𝟳 𝐄𝐦𝐚𝐢𝐥 : 𝐰𝐚𝐬𝐩𝐚𝐝𝐚𝐬𝐜𝐚𝐦@𝐠𝐦𝐚𝐢𝐥.𝐜𝐨𝐦 𝐅𝐁 𝐏𝐚𝐠𝐞 : 𝐖𝐚𝐬𝐩𝐚𝐝𝐚 𝐒𝐜𝐚𝐦𝐦𝐞𝐫 𝐂𝐢𝐧𝐭𝐚 𝟑

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Terima Kasih Garuda Indonesia, Refund Tiket Sudah Diterima

5 Maret 2023   21:35 Diperbarui: 5 Maret 2023   21:40 344
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada Garuda Indonesia atas pengembalian uang tiket yang tak terpakai dengan jumlah utuh AUD 670 tanpa ada potongan apapun. Dunia dilanda Covid 19 hingga kesalahan bukan ada di pihak saya, bukan juga di pihak Garuda Indonesia, namun karena situasi dan kondisi.

Tiket Garuda saya  sudah siap untuk keberangkatan tanggal 21 Mei 2019. Pesan tiket sudah dari bulan November 2018. Siapa sangka terjadi Covid 19 hingga tiket tak dapat digunakan. Beruntung saya simpan dengan rapi. 

Setelah Covid mereda, saya ingin ke Indonesia namun sayang tak ada lagi penerbangan Garuda Indonesia dari Perth ke Jakarta. Beruntung Garuda memberi tenggang waktu soal tiket yang belum terpakai. Sayapun berangkat ke Indonesia pada bulan April sampai Juni 2022 dengan penerbangan lain. 

Tahun 2022 hampir berakhir namun tak ada tanda tanda Garuda Indonesia akan membuka kembali penerbangan Perth - Jakarta. Sayapun memutuskan untuk mengajukan permintaan pengembalian uang tiket yang tak terpakai. Balasan pertama ditawarkan voucher, saya tidak mau. Kemudian ada permintaan dokumen2 tambahan untuk memenuhi permintaan refund saya. Berhubung yang bayar tiket suami, maka saya lengkapi semua data bank suami.  

Pertama dijanjikan 30 hari sejak November 2022, artinya Desember 2022. Namun ternyata belum nampak tanda tanda apapun. Saya memang sangat cerewet, hampir setiap minggu saya kirim email, kadang chat lewat website Garuda Indonesia. Jawaban hampir sama yaitu sedang dalam proses. Suami sudah bilang "Jangan berharap dikembalikan." Tapi saya tak mau menyerah, saya akan terus berusaha. Kan kesalahan bukan dari pihak saya.

Suatu hari saking keselnya sudah bulan Januari 2023, saya tanyakan lagi. Sampai kapan harus menunggu? Uang sejumlah itu buat Garuda adalah kecil tapi bagi saya dan suami sangat berarti.  Saya bilang saya tak mau dapat jawaban sedang diproses. Pokoknya saya nyerocos kayak petasan renceng. Email dibalas dengan kata kata yang sangat menenangkan. Dijelaskan lebih detail alasan agak lama, sayapun bisa mengerti.

Di awal  Februari 2003, tiba tiba suami memperlihatkan email bahwa ada pembayaran sebesar AUD 670 dari Garuda Indonesia, tanpa potongan sedikitpun. Lumayan banget buat tambahin beli tiket ke Indonesia.

Sayapun mengirim email ucapan terima kasih ke pihak Garuda Indonesia sambil meminta maaf karena sudah sangat cerewet. Maklum deh ya namanya juga oma oma.

Catatan: 

Jika Garuda membuka penerbangan lagi dari Perth ke Jakarta, maka saya akan tetap menggunakan Garuda Indonesia. Tak akan pindah ke lain hati. Saat ini terpaksa kita  berpisah dulu untuk sementara. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun