Mohon tunggu...
โ˜…ๅฝก ๐…๐ž๐ฒ ๐ƒ๐จ๐ฐ๐ง ๅฝกโ˜…
โ˜…ๅฝก ๐…๐ž๐ฒ ๐ƒ๐จ๐ฐ๐ง ๅฝกโ˜… Mohon Tunggu... Administrasi - Anti Fraud Activist - Pemerhati - Penulis - IG @feydownwsc_official

๐๐ž๐ง๐ž๐ซ๐ข๐ฆ๐š ๐Š๐จ๐ฆ๐ฉ๐š๐ฌ๐ข๐š๐ง๐š ๐€๐ฐ๐š๐ซ๐ ๐Ÿ๐ŸŽ๐Ÿ๐Ÿ’ "๐“๐ก๐ž ๐๐ž๐ฌ๐ญ ๐ˆ๐ง ๐’๐ฉ๐ž๐œ๐ข๐Ÿ๐ข๐œ ๐ˆ๐ง๐ญ๐ž๐ซ๐ž๐ฌ๐ญ" ๐—”๐—ป๐˜๐—ถ ๐…๐ซ๐š๐ฎ๐ ๐—”๐—ฐ๐˜๐—ถ๐˜ƒ๐—ถ๐˜€๐˜/๐—ช๐—ฟ๐—ถ๐˜๐—ฒ๐—ฟ. ๐ˆ๐†: @๐Ÿ๐ž๐ฒ๐๐จ๐ฐ๐ง๐ฐ๐ฌ๐œ_๐จ๐Ÿ๐Ÿ๐ข๐œ๐ข๐š๐ฅ ๐‘ด๐’†๐’๐’†๐’•๐’‚๐’‘ ๐’…๐’Š ๐’Œ๐’๐’•๐’‚ ๐‘ท๐’†๐’“๐’•๐’‰, ๐‘พ๐’†๐’”๐’•๐’†๐’“๐’ ๐‘จ๐’–๐’”๐’•๐’“๐’‚๐’๐’Š๐’‚ ๐„๐ฆ๐š๐ข๐ฅ : ๐ฐ๐š๐ฌ๐ฉ๐š๐๐š๐ฌ๐œ๐š๐ฆ@๐ ๐ฆ๐š๐ข๐ฅ.๐œ๐จ๐ฆ ๐…๐ ๐๐š๐ ๐ž : ๐–๐š๐ฌ๐ฉ๐š๐๐š ๐’๐œ๐š๐ฆ๐ฆ๐ž๐ซ ๐‚๐ข๐ง๐ญ๐š ๐Ÿ‘

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Gagal Tertipu karena Membaca Artikelku di Kompasiana

30 Desember 2021   05:01 Diperbarui: 2 Februari 2024   09:15 6437
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber foto: instagram/@christopher_tuazon 

"Saya L, yang baru saja membaca artikel bunda di Kompasiana. Btw saya juga hampir menjadi korban scammer dari aplikasi kencan online. Senang sekali bisa mendapat informasi dari artikel bunda. Awalnya saya agak ragu, jadi semakin yakin atas keraguan saya.
Alhamdulillah saya tidak tertipu."

Pesan diatas dari salah satu calon korban yang hampir saja tertipu akun palsu yang mencuri photo Christopher Tuazon, pekerja migas asal Philipina. ย Senang rasanya ketika banyak yang selamat karena mereka mencari tahu lalu menemukan artikel artikel saya di Kompasiana.

Awal L berkenalan dengan pria bernama Alvian Sabrain ini lewat aplikasi pencari jodoh " Taaruf" lalu lanjut saling tukar no WA. Seperti modus penipuan pekerja migas selalu sama. Hidup sebatang kara tak punya siapa siapa. Sibuk bekerja hingga tak ada waktu mencari pasangan jiwa.ย 

Data data penipu:ย 

  1. ย Nama diaplikasi Taaruf ALVIAN SABARIN
  2. ย No WA 0895 1626 7191
  3. Photo curian milik Christopher Tuazon, pekerja migas asal Philipina. IG asli @christopher_tuazon
  4. Di Get Contact sudah ramai yang tag sebagai penipu.

Lanjut pesan dari L :ย 

"Penipu ini saya temukan di aplikasi Taaruf. Dia bilang tidak bisa main jika hanya di aplikasi. Jadilah kami bertukar whatsapp. Saya tidak sempat melihat ย profilnya saat di aplikasi karena jarang buka dan hanya saling membalas lewat notifikasi. Saat saya ingin mengetahui profilenya dia bilang sudah menghapus akuna karena sudah merasa menemukan cintanya.ย (Aslinya calon korban diblok biar gampang dekatin mangsa lain -Fey Down)

Awalnya saya agak ragu, di aplikasi disebutkan usianya 37 tapi ย terlalu muda untuk fotonya yang ada di DP WA. Dia juga sering VN dan suaranya tidak seperti usia 37 tahun.ย Saya juga ragu dengan uniform dan helm-nya. Dia bilang kerja di offshore Pertamina Papua (?) tetapi logo di helmnya CMA CGM dan wearpacknya bukan warna biru merah khas Pertamina.ย 

Makhluk ini semakin hari semakim care saja tapi saya agak kurang yakin kenapa jika foto dia terbilang tampan, kok masih lajang di usia 37?

Katanya dia kerja Kontrak 4th, sudah menjalani 2 th 7 bulan. Di akhir tahun akan dimutasi ke Korea selama 7th, tapi dia tidak mau. ย Semakin dia menekan ย dan meminta keseriusan saya dengan mau menikah dengannya. Berhubung dia sebatang kara maka ย  dia meminta saya untuk ย membuat pengajuan cuti sebagai pihak ke 3 agar tidak dimutasi ke Korea.

Saya diminta ย  foto KTP dan halaman depan buku tabungan. Katanya data saya tersebut untuk mentransfer gajinya yang selama kerja tak pernah bisa diambil karena disimpan oleh perusahaan ( dideposito 100% ). Mungkin saat itu saya masih terbuai berharap ย bisa menikah dengan lelaki setampan ini. Maka segala keraguan di atas saya abaikan. Sayapun mengirim data yang diminta.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun