Mohon tunggu...
โ˜…ๅฝก ๐…๐ž๐ฒ ๐ƒ๐จ๐ฐ๐ง ๅฝกโ˜…
โ˜…ๅฝก ๐…๐ž๐ฒ ๐ƒ๐จ๐ฐ๐ง ๅฝกโ˜… Mohon Tunggu... Administrasi - Anti Fraud Activist - Pemerhati - Penulis - IG @feydownwsc_official

๐๐ž๐ง๐ž๐ซ๐ข๐ฆ๐š ๐Š๐จ๐ฆ๐ฉ๐š๐ฌ๐ข๐š๐ง๐š ๐€๐ฐ๐š๐ซ๐ ๐Ÿ๐ŸŽ๐Ÿ๐Ÿ’ "๐“๐ก๐ž ๐๐ž๐ฌ๐ญ ๐ˆ๐ง ๐’๐ฉ๐ž๐œ๐ข๐Ÿ๐ข๐œ ๐ˆ๐ง๐ญ๐ž๐ซ๐ž๐ฌ๐ญ" ๐—”๐—ป๐˜๐—ถ ๐…๐ซ๐š๐ฎ๐ ๐—”๐—ฐ๐˜๐—ถ๐˜ƒ๐—ถ๐˜€๐˜/๐—ช๐—ฟ๐—ถ๐˜๐—ฒ๐—ฟ. ๐ˆ๐†: @๐Ÿ๐ž๐ฒ๐๐จ๐ฐ๐ง๐ฐ๐ฌ๐œ_๐จ๐Ÿ๐Ÿ๐ข๐œ๐ข๐š๐ฅ ๐‘ด๐’†๐’๐’†๐’•๐’‚๐’‘ ๐’…๐’Š ๐’Œ๐’๐’•๐’‚ ๐‘ท๐’†๐’“๐’•๐’‰, ๐‘พ๐’†๐’”๐’•๐’†๐’“๐’ ๐‘จ๐’–๐’”๐’•๐’“๐’‚๐’๐’Š๐’‚ ๐„๐ฆ๐š๐ข๐ฅ : ๐ฐ๐š๐ฌ๐ฉ๐š๐๐š๐ฌ๐œ๐š๐ฆ@๐ ๐ฆ๐š๐ข๐ฅ.๐œ๐จ๐ฆ ๐…๐ ๐๐š๐ ๐ž : ๐–๐š๐ฌ๐ฉ๐š๐๐š ๐’๐œ๐š๐ฆ๐ฆ๐ž๐ซ ๐‚๐ข๐ง๐ญ๐š ๐Ÿ‘

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Nyaris Menjadi Korban Scammer Nigeria Pembajak Photo Brigjen Yudhy Chandra Jaya

28 Maret 2020   13:11 Diperbarui: 28 Maret 2020   13:36 938
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

The power of Kompasiana! bangganya saya menjadi penulis di sini. ย Alhamdulilah ย artikel saya yang ย membahas tentang ย love scam ย telah menyelamatkan banyak ย calon korban.ย 

Saya menerima banyak ucapan terima kasih dari mereka yang selamat! ย Sayapun baru tahu bahwa dengan saya mencantumkan no HP pelaku dalam tulisan saya maka saat no itu dicari di Google akan muncul artikel saya. Keren kan Kompasiana! ย 

Salah satunya seorang ibu sebut saja X di kota Makasar, usia 48 tahun selamat dari terkaman jahat scammer Nigeria yang membajak photo Brigjen Yudhy Chandra Jaya.ย 

Untung ย anaknya curiga dan mencari tahu lalu menemukan artikel saya dengan judul " Korban Tertipu Rp 6 Juta oleh Scammer Nigeria "ย Pelakunya sama, no airway bill sama, no hp sama , modusnya sama hanya nama korban beda.

FAKE AIRWAY BILL KIRIMAN KORBAN
FAKE AIRWAY BILL KIRIMAN KORBAN
Tanggal 3 Maret 2020 saya mendapat pesan melalui Instagram WSC dari seseorang bernama R :ย 

" Ibu, mama saya seorang janda dan hampir tertipu akun palsu di FB dengan nama Ahmed Yudhy. Beliau kenal sebulan lalu. Ahmed mengaku duda dan sedang tugas di Kamboja. Dia mau kirim dokumen dan uang puluhan ribu ย dollar ke rumah kami. Namun biaya pengiriman minta pada mama saya. Alhamdulilah sebelum kirim ย uang, mama selalu komunikasi dengan saya. ย Lalu saya cek dan telusuri nomor hp pelaku melalui Google dan menemukan artikel ibu di Kompasiana. Awalnya mama ngeyel tapi setelah saya suruh baca artikel ibu barulah mama percaya. ย Terima kasih ibu atas tulisannya dan upload no penipu. ย Semoga tetap Istiqomah membantu orang lain. Pekerjaan Mulia, Allah SWT yang balas semua. Aamiin. ย "ย 

Belakangan ini scammer Nigeria sering sekali membuat akun palsu dengan photo Brigjen Yudhy Chandra Jaya salah satunya di FB dengan nama Ahmed Yudhy. ย Herannya masih banyak perempuan ย yang percaya ada jenderal TNI AD mencari pasangan di media sosial.

Inilah data data pelaku :ย 

  • FB Ahmed Yudhy, mengaku duda anak dua yang sedang mencari istri
  • No HP : +1 (940) 233-4802 ( nomor USA ini bisa dapat gratis dari aplikasi atau berlangganan melalui Skype - penulis )

Modus Pelaku :ย 

Mau titip uang dan ย dokumen penting dari Kamboja ke Indonesia agar disimpan oleh ibu X sampai dia ย  datang ke Indonesia. ย  Untuk itu pelaku mengatakan ย  butuh dana ย 17 juta rupiah sebagai biaya pajak yang akan diganti setelah tiba di Indonesia.

Perlu diketahui bahwa Bapak Brigjen TNI AD Yudhy Chandra Jaya bukan duda dan hanya ada akunย Instagram dan tidak ada akun lain dimanapun. Saya pribadi kenal dengan beliau dan team WSC pernah mengunjungi kantor beliau.ย 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun