Mohon tunggu...
โ˜…ๅฝก ๐…๐ž๐ฒ ๐ƒ๐จ๐ฐ๐ง ๅฝกโ˜…
โ˜…ๅฝก ๐…๐ž๐ฒ ๐ƒ๐จ๐ฐ๐ง ๅฝกโ˜… Mohon Tunggu... Administrasi - Anti Fraud Activist - Pemerhati - Penulis - IG @feydownwsc_official

๐๐ž๐ง๐ž๐ซ๐ข๐ฆ๐š ๐Š๐จ๐ฆ๐ฉ๐š๐ฌ๐ข๐š๐ง๐š ๐€๐ฐ๐š๐ซ๐ ๐Ÿ๐ŸŽ๐Ÿ๐Ÿ’ "๐“๐ก๐ž ๐๐ž๐ฌ๐ญ ๐ˆ๐ง ๐’๐ฉ๐ž๐œ๐ข๐Ÿ๐ข๐œ ๐ˆ๐ง๐ญ๐ž๐ซ๐ž๐ฌ๐ญ" ๐—”๐—ป๐˜๐—ถ ๐…๐ซ๐š๐ฎ๐ ๐—”๐—ฐ๐˜๐—ถ๐˜ƒ๐—ถ๐˜€๐˜/๐—ช๐—ฟ๐—ถ๐˜๐—ฒ๐—ฟ. ๐ˆ๐†: @๐Ÿ๐ž๐ฒ๐๐จ๐ฐ๐ง๐ฐ๐ฌ๐œ_๐จ๐Ÿ๐Ÿ๐ข๐œ๐ข๐š๐ฅ ๐‘ด๐’†๐’๐’†๐’•๐’‚๐’‘ ๐’…๐’Š ๐’Œ๐’๐’•๐’‚ ๐‘ท๐’†๐’“๐’•๐’‰, ๐‘พ๐’†๐’”๐’•๐’†๐’“๐’ ๐‘จ๐’–๐’”๐’•๐’“๐’‚๐’๐’Š๐’‚ ๐„๐ฆ๐š๐ข๐ฅ : ๐ฐ๐š๐ฌ๐ฉ๐š๐๐š๐ฌ๐œ๐š๐ฆ@๐ ๐ฆ๐š๐ข๐ฅ.๐œ๐จ๐ฆ ๐…๐ ๐๐š๐ ๐ž : ๐–๐š๐ฌ๐ฉ๐š๐๐š ๐’๐œ๐š๐ฆ๐ฆ๐ž๐ซ ๐‚๐ข๐ง๐ญ๐š ๐Ÿ‘

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Untuk Para Korban Kejahatan Scams, You Are Not Alone! Keep Your Chin Up!

15 Agustus 2019   07:06 Diperbarui: 15 Agustus 2019   10:47 139
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

You ย Are Not Alone ! Kami,ย Komunitas Anti Scam WSCย tak akan membiarkan kalian sendiri! Keep Your Chin Up! You Are Strong! You Are Amazing! You Are Beautiful! Ayo jangan kalah dengan manusia2 durjana!

"Ibu, mengapa saya terlambat menemukan tulisan ibu? ย Saat ini saya sedang diperas oleh scammer yang mengaku pekerja migas. Saya kira dia laki laki baik yang akan menikahi saya tapi ternyata dia seorang penipu. ย Saat dia butuh uang saya belain ย sampai berhutang puluhan juta pada pinjol dan teman teman. Salahnya saya percaya saja saat dia bilang gajinya dideposito oleh perusahaan dan nanti akan masuk ke rekening saya. Bodohnya saya dengan memenuhi permintaannya agar saya mau membuka busana dan melayani nafsu bejatnya yang ternyata diam diam dia rekam. Sekarang dia terus meneror saya dengan ancaman akan menyebarkan video itu. ย Saya harus bagaimana ibu? "

Demikian salah satu pesan dari puluhan pesan yang saya terima setiap hari dari para perempuan korban ย kejahatan love scams!

Sedih hati saya setiap ย menerima pesan pesan dari para korban. ย Saya geram dan marah pada para pelaku yang sudah menikmati uang dan video sex korban tapi masih saja mengancam dan memeras. ย 

Mirisnya hati ย saya pada perempuan yang sampai hari ini masih saja mau mengorbankan harga diri dan materi untuk laki laki yang hanya dikenalnya lewat media sosial. Mereka yang awalnya berbunga bunga karena janji janji manis pelaku. Lalu berubah merasa hina dan bodoh setelah tahu ย tertipu, diancam dan diperas pula. ย 

Saya selalu sarankan agar menutup akun medsos, blok semua kontak dan mengganti nomor HP. Banyak diantara mereka yang kami rangkul lalu ย tegar dan bangkit. Alhamdulilah.

Pesan untuk kalian para perempuan yang pernah menjadi korban pemerasan dan pengancaman :ย 

  • Jika terlanjur bugil, mohon ampun pada Allah SWT dan jangan lagi jatuh pada lubang yang sama.
  • Rezeki yang hilang, ikhlaskan! Berdoalah semoga Allah mengganti berlipat ganda.
  • Biarkan saja ย para penipu berkubang dalam ย dosa. Mereka tak akan hidup 100 th, ย bebas dari hukum dunia tak akan lepas dari hukum akherat.
  • Kalian amat berharga! ย masih banyak yang sayang ย dan peduli pada kalian. Bangkit dan tatap masa depan. Jangan biarkan para cecunguk dunia maya, ย menghancurkan hidup kalian.
  • Setiap melangkah dimana saja, berdoalah. Mari melakukan hal hal yang manfaat untuk sesama.ย 

You ย Are Not Alone ! Kami,ย Komunitas Anti Scam WSCย tak akan membiarkan kalian sendiri! Keep Your Chin Up! You Are Strong! You Are Amazing! You Are Beautiful! Ayo jangan kalah dengan manusia2 durjana!

Bagi yang ingin curhat atau bergabung dengan Komunitas WSC bisa kirim email ke waspadascam@gmail.com


Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun