Mohon tunggu...
โ˜…ๅฝก ๐…๐ž๐ฒ ๐ƒ๐จ๐ฐ๐ง ๅฝกโ˜…
โ˜…ๅฝก ๐…๐ž๐ฒ ๐ƒ๐จ๐ฐ๐ง ๅฝกโ˜… Mohon Tunggu... Administrasi - Anti Fraud Activist - Pemerhati - Penulis - IG @feydownwsc_official

๐๐ž๐ง๐ž๐ซ๐ข๐ฆ๐š ๐Š๐จ๐ฆ๐ฉ๐š๐ฌ๐ข๐š๐ง๐š ๐€๐ฐ๐š๐ซ๐ ๐Ÿ๐ŸŽ๐Ÿ๐Ÿ’ "๐“๐ก๐ž ๐๐ž๐ฌ๐ญ ๐ˆ๐ง ๐’๐ฉ๐ž๐œ๐ข๐Ÿ๐ข๐œ ๐ˆ๐ง๐ญ๐ž๐ซ๐ž๐ฌ๐ญ" ๐—”๐—ป๐˜๐—ถ ๐…๐ซ๐š๐ฎ๐ ๐—”๐—ฐ๐˜๐—ถ๐˜ƒ๐—ถ๐˜€๐˜/๐—ช๐—ฟ๐—ถ๐˜๐—ฒ๐—ฟ. ๐ˆ๐†: @๐Ÿ๐ž๐ฒ๐๐จ๐ฐ๐ง๐ฐ๐ฌ๐œ_๐จ๐Ÿ๐Ÿ๐ข๐œ๐ข๐š๐ฅ ๐‘ด๐’†๐’๐’†๐’•๐’‚๐’‘ ๐’…๐’Š ๐’Œ๐’๐’•๐’‚ ๐‘ท๐’†๐’“๐’•๐’‰, ๐‘พ๐’†๐’”๐’•๐’†๐’“๐’ ๐‘จ๐’–๐’”๐’•๐’“๐’‚๐’๐’Š๐’‚ ๐„๐ฆ๐š๐ข๐ฅ : ๐ฐ๐š๐ฌ๐ฉ๐š๐๐š๐ฌ๐œ๐š๐ฆ@๐ ๐ฆ๐š๐ข๐ฅ.๐œ๐จ๐ฆ ๐…๐ ๐๐š๐ ๐ž : ๐–๐š๐ฌ๐ฉ๐š๐๐š ๐’๐œ๐š๐ฆ๐ฆ๐ž๐ซ ๐‚๐ข๐ง๐ญ๐š ๐Ÿ‘

Selanjutnya

Tutup

Analisis Artikel Utama

Kisah Nyoblosku di TPS 17 Stirling, Western Australia

15 April 2019   03:01 Diperbarui: 16 April 2019   16:54 2135
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi pemungutan suara di KJRI Perth | Sumber: instagram.com/kjriperth

Selesai sudah saya ikut Pemilu yang serentak diadakan di Australia pada hari Sabtu lalu tanggal 13 April 2019. Siapapun yang akan terpilih nanti tetap saya hormati dan doakan. Semoga beliau berdua mampu menjaga amanah dan bekerja keras demi sejahteranya bangsa Indonesia. Insya Allah, amin.

Pagi-pagi dengan semangat 45 menuju TPS 17 di Stirling Community Centre, Karrinyup. Letaknya lumayan jauh dari rumah saya di Clarkson. Naik kereta api kira-kira 30 menit lalu lanjut naik taksi walau bisa juga naik bus. Saya ingin cepat sampai agar bisa nyoblos sebelum orang-orang ramai.

Sampai di tempat pemungutan suara, saya diminta cek nama yang ditempel di pintu. Wow ternyata tidak ada, padahal email dari PPLN WA sudah saya terima sebagai DPT (Daftar Pemilih Tetap).

Lalu petugas menanyakan passport, sayapun menunjukan email dari PPLN WA dan screenshoot yang menyatakan saya di TPS 17. Ada petugas lain nyeletuk.

"Ibu harus ke KJRI Perth milihnya."

Maksud si bapak, TPS 1-7 di KJRI. Wuih langsung kesel akutu.

"Lebih baik saya pulang kalau kayak gini! Rumah saya jauh, Pak, dan sekarang saya harus ke Perth? Repot amat ya mau ikut Pemilu, mending golput! "ย 

Tak lama ada ibu-ibu di belakang saya bilang begini, "Nama saya juga tak ada, bagaimana ini?"ย 

Sambil jalan bareng masuk ke dalam, kami duduk sambil menggerutu. Tak lama ada Pak E menghampiri dan kami diajak keluar karena belum boleh masuk sebelum dicek semua.

Setelah si ibu tersebut duduk di luar, mukanya kesal banget. Saya mendengar ada petugas mengatakan,

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Analisis Selengkapnya
Lihat Analisis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun