Mohon tunggu...
โ˜…ๅฝก ๐…๐ž๐ฒ ๐ƒ๐จ๐ฐ๐ง ๅฝกโ˜…
โ˜…ๅฝก ๐…๐ž๐ฒ ๐ƒ๐จ๐ฐ๐ง ๅฝกโ˜… Mohon Tunggu... Administrasi - Anti Fraud Activist - Pemerhati - Penulis - IG @feydownwsc_official

๐๐ž๐ง๐ž๐ซ๐ข๐ฆ๐š ๐Š๐จ๐ฆ๐ฉ๐š๐ฌ๐ข๐š๐ง๐š ๐€๐ฐ๐š๐ซ๐ ๐Ÿ๐ŸŽ๐Ÿ๐Ÿ’ "๐“๐ก๐ž ๐๐ž๐ฌ๐ญ ๐ˆ๐ง ๐’๐ฉ๐ž๐œ๐ข๐Ÿ๐ข๐œ ๐ˆ๐ง๐ญ๐ž๐ซ๐ž๐ฌ๐ญ" ๐—”๐—ป๐˜๐—ถ ๐…๐ซ๐š๐ฎ๐ ๐—”๐—ฐ๐˜๐—ถ๐˜ƒ๐—ถ๐˜€๐˜/๐—ช๐—ฟ๐—ถ๐˜๐—ฒ๐—ฟ. ๐ˆ๐†: @๐Ÿ๐ž๐ฒ๐๐จ๐ฐ๐ง๐ฐ๐ฌ๐œ_๐จ๐Ÿ๐Ÿ๐ข๐œ๐ข๐š๐ฅ ๐‘ด๐’†๐’๐’†๐’•๐’‚๐’‘ ๐’…๐’Š ๐’Œ๐’๐’•๐’‚ ๐‘ท๐’†๐’“๐’•๐’‰, ๐‘พ๐’†๐’”๐’•๐’†๐’“๐’ ๐‘จ๐’–๐’”๐’•๐’“๐’‚๐’๐’Š๐’‚ ๐„๐ฆ๐š๐ข๐ฅ : ๐ฐ๐š๐ฌ๐ฉ๐š๐๐š๐ฌ๐œ๐š๐ฆ@๐ ๐ฆ๐š๐ข๐ฅ.๐œ๐จ๐ฆ ๐…๐ ๐๐š๐ ๐ž : ๐–๐š๐ฌ๐ฉ๐š๐๐š ๐’๐œ๐š๐ฆ๐ฆ๐ž๐ซ ๐‚๐ข๐ง๐ญ๐š ๐Ÿ‘

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Nyaris Tertipu Pria Bangladesh Mohammad S Alam Chowdhury

29 Januari 2019   02:27 Diperbarui: 29 Januari 2019   02:41 346
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sejak saya menulis tentang kejahatan yang dilakukan oleh pria Bangladesh ini maka bertambah pula yang curhat. Salah satunya dari seseorang sebut saja namanya X di Jakarta.

" Bun, saya dulu hampir jadi korban si SCAMMER BANGLADESH. Perkenalan kami melalui Muslima.com pada awal akhir Januari 2018. Namanya Mohammad Syaiful Khalid. ย Lalu tanggal 2 ย Februari 2018 kami janjian untuk bertemu di Mall Karawaci. Dia minta saya memakai hijab. ย Mengaku kerja di Spain dan punya kakak perempuan berprofesi dokter. (Nama palsu - kerjaan palsu - kakak palsu - feydown)ย 

Kamipun bertemu lalu ย  dia mengajak photo selfie sambil ย bilang begini,ย I want to marry you in 3 months. Entah mengapa saya jawab langsung " 3 months? Are you looking for maid or wife? " ย lalu dia agak kesal.

Kamipun makan disebuah resto dan semua Syaiful yang bayarin bahkan ongkos pulang ke Jakarta pun dia bayarin. ย Sungguh saat itu saya tak tahu kalau dia penipu. Anehnya dari mana dia tahu saya tak punya uang? Apa mungkin saat saya ke toilet dia buka dompet saya? Itulah yang terbersit dalam pikiran saya. ( Betul sekali, si Alam ini tukang geratak dompet dan mengambil uang korbannya . Ada korban BMI Singapore uang dollarnya dikeruk diam diam- feydown

Kami putus karena saya ketahuan menggunakan medsos, lalu dia pergi begitu saja. Kini saya sudah bersama seseorang yang real dan serius. ย Beberapa minggu lalu pacar saya kirim SS postingan bunda tentang penipu Bangladesh itu. Saya sangat kaget dan sangat bersyukur karena tak menjadi korban penipuan Muhammad Alam Chowdhury.ย Saya kenal dengan wajah itu! ย Saya shock dan bersyukur tidak menjadi korban penipuannya

Saran saya ย :
1. Bila kopdar bawalah uang secukupnya
2. Saat ke kamar toilet jangan lupa bawa tas kita
3. Pakai baju biasa sajaย 

( Salam X )ย 

Terima kasih banyak mbak X atas informasinya. Alhamdulilah sejak kisah penipuan Muhammad S Alam Chowdhury saya tulis, sudah ada beberapa wanita yang selamat karena menemukan artikel artikel saya.ย ย 

email sebelum kopdar kiriman korban
email sebelum kopdar kiriman korban
Saya ajak X bergabung di grup WA korban2 Mohammad S Alam Chowdhury. Disanalah korban BMI Singapore cerita bahwa tgl 3 Februari 2018 bertemu penipu ini dan tertipu. Artinya hanya selang sehari setelah bertemu X. ย 

Data Mohammad ย S Alam Chowdhuryย 

  1. Nama asli ย sesuai passport : Mohammad S. Alam Chowdhury
  2. Tempat dan Tanggal Lahir : Dhaka, 1 Maret 1971ย 
  3. Kebangsaan : Bangladesh, nomor passport : BJ 0212665 , masa berlaku ย 15 November ย 2020ย 
  4. Nama nama palsu yang beredar di media sosial dan ย muslima.com : Mohammad Arman Khan, Mohammad Sameer Khan, Mohammad Khalid Syaiful, ย Mohammad Syaiful Khalidย dll.ย 
  5. Email dan nomor hp selalu berganti ganti. Ada nomor Indonesia, Malaysia dan no gratis ย dari aplikasi agar korban yakin dia ada di Spanyol padahal nongkrong di Malaysia atau Indonesia.
  6. Berkeliaran di sekitar Karawaci Tangerang dan menginap di hotel hotel seperti Atria gading Marten, Olive , Kyriad , Wanadu , ย New Residence dll.

Cara Memikat Korban Korbannya :ย 

  1. Tebar pesona di media sosial dan biro jodoh muslim.ย 
  2. Menyuruh calon korban berhijab tapi mengajak maksiat
  3. Calon korban dilarang menggunakan media sosial
  4. Berani menemui keluarga calon korban seolah ingin serius menikah.ย 
  5. Bergaya pria agamis ย padahal aslinya sadis.ย 
  6. Mengaku dari India padahal Bangladesh.ย 
  7. Mengaku engineer bekerja di Spanyol padahal pengangguran.ย 
  8. Mengaku punya kakak dokter padahal photo curian milik dokter dari India.ย 
  9. Mengaku bujang padahal punya anak istri di Bangladesh.ย 
  10. Mengaku umur 35 padahal 47 tahun.ย 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun