Mohon tunggu...
Efwe
Efwe Mohon Tunggu... Cuma sekedar berbagi

Penikmat tulisan dan tontonan Emailnya Ferywidiamoko24@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Finansial Pilihan

Sistem Bank Mandiri Error, Saldo Anda Berkurang Atau Bertambah?

20 Juli 2019   12:40 Diperbarui: 20 Juli 2019   13:05 0 7 4 Mohon Tunggu...
Sistem Bank Mandiri  Error, Saldo Anda Berkurang Atau Bertambah?
Sumber: Tribunnews.com

Hari ini Sabtu tanggal 20 Juli 2019, 10% nasabah Bank Mandiri terkena dampak kerusakan sistem yang tengah terjadi. Tiba-tiba tanpa melakukan transaksi apapun rekening mereka berubah dengan sendirinya.

Pihak Bank Mandiri telah mengkonfirmasi hal tersebut, dan menyatakan permintaan maafnya. Seperti yang diungkapkan oleh Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas, "Saat ini kami informasikan dan tegaskan bahwa perubahan tersebut terjadi pada saat perpindahan proses dari core system ke back up system yang rutin dilaksanakan di akhir hari. Namun pada kali ini, terjadi eror pada data saldo 10% nasabah Bank Mandiri," katanya

Sebelumnya beberapa nasabah menyampaikan keluhannya melalui akun media sosial Twitter yang dimilikinya. Mereka kebingungan karena tetiba saldo rekening mereka berubah secara drastis, ada yang bertambah dan ada juga yang berkurang. Bahkan di Pekanbaru Riau beberapa nasabah mendatangi kantor cabang Bank Mandiri di kota tersebut.

Ada seorang nasabah yang tadinya saldo di rekeningnya berjumlah Rp.15 juta tiba-tiba begitu dia mau ambil uangnya di ATM, saldonya menjadi 0 rupiah. "Saya tadi sama istri mau narik uang. Begitu transaksi tarik tunai, ATM minta maaf. Maaf, saldonya kosong. Gitu katanya. Tentu cek saldo lihat mutasi, enggak ada juga. Positif ada masalah, langsung ke sini (Bank Mandiri)," kata Andika  seorang warga Pekanbaru yang merupakan nasabah Bank Mandiri tadi pagi. Namun ketika di cek langsung lewat komputer di bank tersebut saldo di rekeningnya masih tetap ada dengan junlah yang sama.

Di media sosial lebih ramai lagi, salah satunya pemilik akun twitter Ismail Al Anshori mengunggah twittan seperti ini.

Sumber: akun twitter Ismail Al Anshori
Sumber: akun twitter Ismail Al Anshori

Dalam captionnya dia menulis."Gaes,@bankmandiri kagi error yah, rekening gw tiba2 bertambah 95 juta

Semoga masalah ini bisa segera beres" cuitnya

Akun twitter atas nama Eka Mustikasari @ekakunjeri menyatakan hal yang sama namun berbeda dengan yang pertama, ia kehilangan uangnya, "Mandiri sedang error ya, saldoku tiba2 hilang. Saldo suami bertambah, tapi ndak bisa tarik tunai. Ada apa yaa"tulisnya

Dan banyak akun lain yang menginformasikan hal yang sama. Walaupun kejadian itu sempat membuat khawatir namun pihak Bank Mandiri menjamin bahwa kesalahan sistem ini akan segera bisa di atasi tanpa merugikan nasabahnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2