Mohon tunggu...
Efwe
Efwe Mohon Tunggu... Administrasi - Officer yang Menulis

Penikmat Aksara, Ekonomi, Politik, dan Budaya

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kiprah Negara Asia di Pildun 2022 Qatar, Cukup Sampai Babak 16 Besar, Lebih Baik Main Badminton Aja Deh?

6 Desember 2022   16:27 Diperbarui: 6 Desember 2022   18:20 321
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Habis sudah asa negara-negara Asia untuk berkiprah lebih jauh di Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan di Qatar salah satu negara  di Jazirah Arab yang termasuk Wilayah Asia Barat.

Korea Selatan merupakan wakil Asia terakhir yang harus mengakhiri perjalanannya di babak perdelapan final setelah dilibas dengan skor cukup telak 1-4 oleh tim favorit juara, Brasil dalam pertandingan yang berlangsung  di Stadion 974 Doha Qatar, Selasa (06/12/22) dini hari waktu Indonesia Bagian Barat.

Sebelumnya, pada waktu yang tak jauh berbeda, Timnas Jepang harus mengubur impiannya untuk melaju lebih jauh ke babak perempat final Piala Dunia 2022.

Meski sempat memimpin di babak pertama 1-0 atas Timnas Kroasia, namun skor tersebut tak mampu dipertahankan oleh Tim Samurai Biru hingga akhir pertandingan, setelah di menit ke-59 Kroasia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol sundulan Ivan Perisic.

Skor seri itu bertahan hingga 90 menit waktu normal berakhir, yang dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu 2x15 menit

Meski kedua kesebelasan berusaha keras untuk mencetak gol tambahan, skor akhir tetap 1-1, dan laga  berujung pada adu pinalti.

Jepang menyerah 1-3 setelah 3 dari 4 penendang awal pinalti jepang berhasil ditepis oleh penjaga gawang Kroasia, Dominic Livakovic. 

Sementara para penendang pinalti Kroasia hanya gagal satu kali, setelah salah satu tendangan pemain mereka menerpa tiang gawang.

Wakil Asia lain Australia, sudah terlebih dahulu mengepak kopernya, setelah kalah dari Argentina dengan skor 1-2 dalam pertandingan yang berlangsung di Ahmad Ali Stadium pada Minggu  (04/12/22) lalu.

Dengan demikian, pada pertandingan perempat final ke depan, Benua Kuning yang merupakan pusat pertumbuhan ekonomi dunia tak memiliki wakil lagi.

Di Piala Dunia 2022, Asia di wakili oleh 6 negara, 5 negara hasil kualifikasi zona Asia yakni Jepang, Korea Selatan, Arab Saudi, Iran dan Australia, serta 1 jatah tuan rumah Qatar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun