Mohon tunggu...
Efwe
Efwe Mohon Tunggu... Administrasi - Officer yang Menulis

Penikmat Aksara, Ekonomi, Politik, dan Budaya

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Menelisik Siapa dan Mengapa Adegan Kekerasan dan Ketakutan Begitu Dinikmati Banyak Orang?

25 September 2022   14:10 Diperbarui: 25 September 2022   14:35 123 21 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Dua besar box office film Indonesia 2022 di dominasi film beradegan kekerasan dan horor yang mencekam yakni "KKN di Desa Penari" dengan 9 juta lebih penonton dan "Pengabdi Setan Jilid 2" dengan 6 juta lebih penonton.

Di tingkat global, Squid Games serial  yang dirilis oleh situs film streaming berbayar Netflix menjadi film seri yang paling banyak ditonton di dunia.

Melansir laporan CNET tentang 10 besar serial Netflix paling populer, film penuh darah dan kekerasan produksi sineas Korea Selatan ini menempati urutan teratas. Serial tersebut  telah ditonton selama 1,65 milyar jam. 

Selain Squid Games, serial Netflix penuh kekerasan lain seperti Money Heist season 4 masuk ke dalam salah satu serial paling popoler.

Serial produksi Spanyol tersebut telah ditonton selama 619 juta jam dan berada di urutan keempat serial terpopuler.

Selanjutnya, ada pula serial The Witcher season 1 dan 2 yang juga sarat dengan adegan kekerasan, tak kurang dari 1,12 milyar jam diluangkan masyarakat dunia untuk menonton film seri ini.

Sekarang kita beralih ke HBO, salah satu Serial paling populer sepanjang masa yang mereka produksi adalah Games of Throne (GoT)

Serial ini banyak sekali menampilkan adegan sadis, kekerasan dan sangat berdarah-darah, meskipun demikian jumlah penonton film seri ini luar biasa besar.

Sejak pertama kali dirilis pada tahun 2011, serial yang dianggap berpengaruh ini telah ditayangkan di 150 negara, sehingga menurut kantor berita Reuters untuk menghitung jumlah pasti penontonnya  agak sulit, yang pasti jumlahnya sangat masif.

Untuk season 8 saja yang dirilis tahun 2019, di wilayah Amerika Serikat saja, Games of Throne ditonton oleh 17,4 juta orang. Bahkan di media sosial Twitter GoT menguasai trending topic dunia saat season 8 pertama ditayangkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan