Mohon tunggu...
Widiatmoko
Widiatmoko Mohon Tunggu... Administrasi - Penulis Amatir

Penikmat Aksara, Ekonomi, Politik, dan Budaya

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Pola Perjalanan KRL Jabodetabek, dari Arah Bogor dan Cikarang/Bekasi Bakal Berubah Mulai 28 Mei 2022

21 Mei 2022   12:30 Diperbarui: 21 Mei 2022   14:03 1531 27 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Ada hal yang sangat penting  untuk diketahui oleh para pengguna Kereta Api Listrik (KRL) Jabodetabek terutama bagi mereka pengguna harian yang ulang-alik setiap harinya dari tempat mereka bermukim ke tempat mereka bekerja dan sebaliknya.

PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI) selaku operator KRL di wilayah aglomerasi Jabodetabek bakal merubah pola perjalanan KRL khususnya untuk lintasan Bogor/Depok  dan Bekasi/Cikarang mulai tanggal  Senin 28 Mei 2022.

Nantinya, KRL yang berasal dari Bogor/Depok hanya menuju Stasiun Kota saja, tak seperti saat ini KRL dari Bogor/Depok melayani tujuan Muara Angke atau Jatinegara dengan menggunakan lintasan mulai dari Stasiun Sudirman-Tanah Abang hingga Jatinegara.

Jadi bagi para penumpang dari arah Bogor dan Depok yang bertujuan Stasiun Sudirman-Karet-Tanah abang-Duri-Angke- hingga Jatinegara dan sebaliknya, harus terlebih dahulu transit di Manggarai dan berpindah kereta menggunakan rangkaian KRL yang berasal dari Bekasi/Cikarang

Penumpang KRL dari Bogor/Depok yang akan transit di Stasiun Manggarai untuk menaiki rangkaian KRL menuju arah Tanah Abang oleh PT KCI akan diarahkan ke peron 6 dan 7.

Sedangkan KRL yang berasal dari Bekasi/Cikarang hanya akan melayani tujuan  Stasiun Sudirman-Karet-Tanah Abang- Duri-Angke-Kampung Bandan hingga Jatinegara, tak lagi melayani tujuan Stasiun Kota seperti saat ini.

Sementara bagi para penumpang KRL dari Bekasi/Cikarang yang bertujuan stasiun- stasiun lintasan "Kota" mulai dari Stasiun  Cikini-Gondangdia-Djuanda-Sawah Besar-Mangga Besar-Jayakarta hingga Stasiun Kota, dapat berganti rangkaian KRL alias transit di Stasiun Manggarai.

Nah, untuk penumpang dari Bekasi/Cikarang yang akan menuju lintasan ke arah Stasiun Kota nantinya akan diarahkan ke peron 10, 11, 12, dan 13 Stasiun Manggarai

Seperti dilansir oleh akun Instagram PT KCI @Commuterline, perubahan pola perjalanan KRL dari dan ke arah Bogor serta arah Bekasi/Cikarang tak bersifat permanen.

Perubahan pola perjalanan tersebut dilakukan lantaran berkaitan dengan revitalisasi Stasiun Transit Manggarai, mulai Jumat 27 Mei 2022 Switch Over tahap ke 5 akan dilakukan sehingga memaksa PT KCI merekayasa pola perjalanan KRL.

Ya, pastinya atas perubahan pola perjalanan tersebut para penumpang KRL akan merasakan kerepotan lebih, karena harus berpindah rangkaian KRL di Stasiun Manggarai.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan