Mohon tunggu...
Widiatmoko
Widiatmoko Mohon Tunggu... Administrasi - Penulis Amatir

Penikmat Aksara, Ekonomi, Politik, dan Budaya

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

MU Kehilangan "Ghirah" Bersepakbola, Dibantai Watford 1-4, Ole Out

21 November 2021   05:25 Diperbarui: 21 November 2021   08:42 153 14 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Menyaksikan permainan klub penuh bintang dengan reputasi sebesar Manchester United bermain saat dikalahkan oleh klub semenjana Watford dengan skor cukup telak 1-4 Sabtu (19/11/21) malam WIB, sepertinya si Setan Merah tengah kehilangan "Ghirah" bersepakbola.

Kata Ghirah sebenarnya merupakan terminologi yang biasa digunakan dalam agama Islam. Secara etimologis berasal dari bahasa Arab yang bermakna cemburu.

Menurut Buya Hamka dalam bukunya"Ghirah dan Tantangan Terhadap Islam" Ghirah adalah perasaan cemburunya orang beriman atau bisa juga dimaknai sebagai sebuah semangat untuk terus berbuat lebih baik dan membela  Islam.

Nah, dalam konteks permainan MU saat dikalahkan Watfiord tadi malam, "Ghirah" para pemain MU dalam bersepakbola tak tampak sama sekali.

Mereka tak "cemburu" untuk bermain lebih baik dibandingkan dengan permainan Watford yang memang tadi malam memainkan si kulit bundar sangat ciamik,  MU seperti kehilangan semangat bertanding.

Hal ini diakui sendiri oleh Penjaga gawang utama klub Manchester Merah David De Gea dalam konperensi pers sesaat setelah pertandingan.

"Sangat mudah menyalahkan Pelatih atau staf kepelatihan, tetapi faktanya terkadang yang menjadi masalah para pemain itu sendiri. Sangat memalukan melihat MU bermain seperti yang kami lakukan hari ini, cara bermain seperti itu tak dapat diterima." Ujar De Gea.

Dalam pertandingan yang berlangsung di kandang Watford, Stadion Vicarage Road.  Meski kebobolan 4 gol De Gea bermain cemerlang dalam pertandingan tersebut,  termasuk menggagalkan tendangan pinalti Watford pada menit ke-8 dieksekusi oleh Ismaila Sari.

Andai De Gea tak tampil cemerlang bisa jadi  MU kalah lebih telak dari Watford.

Di awal babak pertama MU sudah dalam tekanan, hingga akhirnya Watfiord mendapatkan hadiah tendangan pinalti meski berhasil digagalkan De Gea.

Meski gagal mendapat gol cepat, Watford akhirnya bisa unggul dua gol di babak pertama, Joshua King berhasil menggetarkan gawang  MU pada menit ke-28 setelah menuntaskan assist yang disodorkan Emmanuele Dennis.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan