Mohon tunggu...
Widiatmoko
Widiatmoko Mohon Tunggu... Administrasi - Penulis Amatir

Penikmat Aksara, Ekonomi, Politik, dan Budaya

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Kisah Pilu Verawati Fajrin Juara Dunia Bulutangkis, Siapa Penanggung Jawab Kesejahteraan Atlet dan Mantan Atlet?

20 September 2021   11:57 Diperbarui: 21 September 2021   00:59 633 31 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kisah Pilu Verawati Fajrin Juara Dunia Bulutangkis, Siapa Penanggung Jawab Kesejahteraan Atlet dan Mantan Atlet?
Sindonews.com

Trenyuh dan sedih rasanya demi melihat mantan pebulutangkis dunia asal Indonesia Verawati Fadjrin kini harus terbaring lemah di rumah sakit dengan perawatan minimal karena keterbatasan ekonomi

Ia harus berjuang melawan penyakit kanker yang selama beberapa tahun terakhir ini diidapnya. Kabar menyedihkan ini datang dari Rosiana Tendean salah seorang rekannya sesama atlet badminton yang mengunggah keprihatinnya lewat akun instagram miliknya @Rosianatendean.

Twitter.com/@francmohede
Twitter.com/@francmohede
Dalam postingan tersebut Rosi, mengisahkan bahwa Verawati sempat menjalani kemoterapi di RS Persahabatan Jakarta, namun karena kondisinya masih saja drop, atas bantuan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dipindahkan ke RS Khusus Kanker Dharmais.

Kondisinya kemudian berangsur membaik, tetapi beberapa hari lalu kondisinua kembali mengalami penurunan sehingga harus kembali dibawa ke RS Dharmais, kondisinya sangat mengkhawatirkan.

Rosi mengisahkan bahwa Vera harus menunggu agar mendapat tempat untuk mendapat tempat di High Care Unit (HCU) padahal ia tengah dalam kondisi kritis.

Karena keterbatasan ekonomi," Verawati Fadjrin Juara Dunia Tunggal putri Bulutangkis tahun 1980 itu hanya mampu membayar BPJS kelas II" tulis Rosi di akun Instagramnya.

Skor.id
Skor.id
Verawati Fajrin, sepanjang karir bulutangkisnya telah banyak sekali mengharumkan nama Indonesia di kancah olahraga Internasional.

Selaim menjadi Juara Dunia Tunggal Putri pada tahun 1980 , ia 11 kali berhasil mengumandangkan lagu kebangsaaan Indonesia Raya di ajang Sea Games.

Ia meraih emas dihampir setiap nomor yang dipertandingan di cabang olahraga bulutangkis putri, dalam rentang waktu 1977 hinga 1989, Verawati berhasil mendulang emas dari sektor ganda putri, tunggal putri, ganda campuran dan beregu putri

Kemudian diajang turnamen bulutangkis  pada tahun 1979, Verawati berpasangan dengan Imelda Wiguna berhasil menjuarai sektor ganda putri All England.

Hanya sedikit pebulutangkis yang seperti Verawati Fajrin ini, ia tak hanya jago di tunggal putri tapi piawai pula bermain di ganda putri dan ganda campuran.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan