Mohon tunggu...
Widiatmoko
Widiatmoko Mohon Tunggu... Administrasi - Penulis Amatir

Penikmat Aksara, Ekonomi, Politik, dan Budaya

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Setelah Praveen/Melati Berhenti di Perempat Final, Hasil Drawing Nomor Ganda Putra-Putri Ngeri-Ngeri Sedap

28 Juli 2021   09:51 Diperbarui: 28 Juli 2021   12:30 242 14 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Setelah Praveen/Melati Berhenti di Perempat Final, Hasil Drawing Nomor Ganda Putra-Putri Ngeri-Ngeri Sedap
Kompas.com

Kiprah pasangan ganda campuran Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Praven Jordan/Melati Deva Oktavianti harus berakhir di perempat final setelah kalah secara straight set dari pasangan nomor satu dunia asal China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong 17-21 15-21.

Artinya peluang Indonesia untuk mempertahankan medali emas di nomor ganda campuran sirna.

Namun, tak perlu berkecil hati ada 4 nomor di cabang olahraga badminton lain yang peluangnya masih terbuka.

Sektor tunggal putri dan tunggal putra masih harus menyelesaikan babak penyisihan grup, yang ada dihadapan mata adalah menghitung peluang Indonesia untuk meraih medali emas di sektor Ganda Putra dan Putri.

Hasil undian babak perempat final nomor Ganda putra dan putri badminton Olimpiade Tokyo Selasa (27/07/21) malam waktu setempat  telah selesai dilaksanakan.

Hasilnya ngeri-ngeri sedap sih bagi peluang Indonesia dalam mempertahankan tradisi emas olimpiade dari cabang tepok bulu yang sudah berlangsung dari 1992.

Ganda Putra

Ganda Putra di bagan top half,  Kevin Sanjaya/Markus Gideon peringkat 1 dunia akan berhadapan dengan peringkat 9 dunia asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang lolos sebagai runner up Grup D.

Rekor pertandingan antar kedua pasangan ini memang memihak pada pasangan asal Indonesia ini, kedua pasangan sudah saling berhadapan sebanyak 7 kali, dan seluruh pertandingan tersebut berhasil dimenangkan oleh Kevin/Markus.

Jika menilik peringkat dan rekor antar kedua pasangan ini rasanya peluang Kevin/Markus lolos ke babak semi final sangat terbuka.

Apabila Kevin/Markus berhasil melewati hadangan Chia/Soh, kemungkinan besar The Minions akan berhadapan dengan The Twin Tower asal China Li Jun Hui/ Liu Yu Chen yang di perempat final akan berhadapan dengan pasangan asal Negeri Viking Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Rekor pertandingan antara kedua pasangan ini terlihat jelas di dominasi pasangan asal China, menurut situs Organisasi Bulutangkis Dunia BWF, kedua pasangan ini telah berhadapan sebanyak 8 kali, dengan rekor kemenangan 7-1.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN