Mohon tunggu...
Fery. W
Fery. W Mohon Tunggu... Analyst

Penikmat Aksara, Ekonomi, Politik, dan Budaya

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Semoga Ledakan Kasus Baru Covid-19 Tak Terjadi di Indonesia

15 Mei 2021   17:26 Diperbarui: 15 Mei 2021   17:42 132 19 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Semoga Ledakan Kasus Baru Covid-19 Tak Terjadi di Indonesia
Beritasatu.com

Jagat maya kini tengah diramaikan dengan foto masyarakat yang ramai mengunjungi Pantai Ancol kawasan wisata di Pantai Utara Jakarta yang dikelola oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Dalam foto tersebut tampak kawasan pantai dipenuhi oleh para wisatawan yang datang ke Ancol untuk mengisi waktu liburan Lebaran tahun ini.

Lantas beberapa warganet menyandingkan potret pengunjung yang membeludak di Ancol tersebut dengan foto-foto keramaian upacara keagamaan di Sungai Gangga India beberapa saat sebelum di sana ada ledakan kasus positif baru Covif-19.

Sebenarnya tak hanya di DKI, kejadian masyarakat yang ramai-ramai mengunjungi tempat wisata, di berbagai daerah lain pun hal ini terjadi.

Pantai Pangandaran misalnya yang berada di kawasan Selatan Jawa Barat diberitakan ramai juga dikunjungi masyarakat, foto-foto keramaian di sana pun tersebar di media sosial.

Melihat kenyataan ini paling kita hanya bisa mengelus dada seraya berdoa

 "semoga lonjakan kasus positif baru Covid-19 seperti di India tak terjadi di Tanah Air kita tercinta ini"

Sebelumnya kita pun melihat bagaiamana masifnya para pemudik di lokasi check point di pintu keluar wilayah Jabodetabek yang membuat para petugas kewalahan membendungnya.

Pemerintah Indonesia sudah melarang mudik tetapi hasrat mereka ber-lebaran di kampung halaman sepertinya sudah tak terbendung

Selain jika diamati kebijakan pemerintah terkait mudik dalam rangka Idulfitri tahun ini juga sepertinya dilakukan dengan setengah hati. 

Namun demikian aturan seketat apapun tanpa kesadaran dari masyarakat untuk mematuhi  kebijakan larangan mudik dan protokol kesehatan ya percuma.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x