Mohon tunggu...
Fery. W
Fery. W Mohon Tunggu... Analyst

Penikmat Aksara, Ekonomi, Politik, dan Budaya

Selanjutnya

Tutup

Viral Pilihan

Ustadz Tengku Zulkarnain, Ahok, dan Karma

11 Mei 2021   06:59 Diperbarui: 11 Mei 2021   12:43 4794 60 19 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ustadz Tengku Zulkarnain, Ahok, dan Karma
Wartaekonomi.co.id

Kabar duka datang dari Pekanbaru Riau salah satu tokoh muslim, seorang Ulama yang sempat menjadi Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia, Ustadz Tengku Zulkarnain meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

Semasa hidupnya, Ustadz Tengku dikenal sebagai salah satu orang yang secara politik berada di seberang Jokowi dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok serta para pendukungnya.

Komentar-komentarnya sering kali cukup menohok, ia kerap mengomentari hal apapun terkait kebijakan pemerintah Jokowi, meskipun terkadang komentarnya tersebut tak berdiri diatas data dan fakta yang kuat.

Kiprah Tengku di ranah "politik" nasional dikenal setelah bersama tokoh-tokoh seperti Rizieq Shihab, Bachtiar Nasir, Haikal Hassan dan sejumlah tokoh lainnya menggelar demo bela Islam terkait Ahok yang mereka tuduh sebagai penista agama sehingga berhasil mendepak Ahok dari kursi Gubernur DKI Jakarta dan mengantarnya ke Penjara selama kurang lebih 2 tahun.

Hampir setiap langkahnya terutama untuk urusan keberpihakan secara politik Tengku selalu sehaluan dengan Rizieq Shihab.

Ia pun diketahui menjadi salah seorang tokoh dalam pergerakan 212 yang lahir setelah demo bela Islam pada 2 Desember tahun 2016 lalu.

Meskipun sudah berusia lanjut, Tengku sangat aktif d dunia maya, cuitan-cuitannya di platform media sosial Twitter kerap menghiasi lini masa.

Menarik sih cuitannya, dan acapkali mengundang kontroversi sehingga membuat lini masa riuh rendah oleh cuitan pro dan kontra terhadap unggahan pria kelahiran Medan ini.

Ya, kabar meninggalnya almarhum Ustadz Tengku Zulkarnaen ditanggapi cukup beragam oleh  kawan dan lawan, mereka lebih banyak yang berbela sungkawa seraya berujar "Innalilahi Wa Innailaihi Rojiun, Semoga Khusnul Khatimah" katanya.

Namun, ada juga pihak yang berujar tak pantas, tapi ya itulah dunia medsos kita bahkan orang yang meninggal pun dirisak.

Bahkan di lini masa Twitter saat ini, Ahok menjadi trending topic, karena ada sejumlah netizen yang seolah menganggap meninggalnya Ustadz Tengku ini merupakan karma atas perbuatannya terhadap Ahok 4 tahun lalu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN