Mohon tunggu...
Fery. W
Fery. W Mohon Tunggu... Analyst

Penikmat Aksara, Ekonomi, Politik, dan Budaya

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Pasangan "Sempurna" Bill dan Melinda Gates Bercerai, Apa Penyebabnya?

4 Mei 2021   09:11 Diperbarui: 4 Mei 2021   09:19 374 24 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pasangan "Sempurna" Bill dan Melinda Gates Bercerai, Apa Penyebabnya?
CNBCIndonesia.com

Membaca kabar perceraian antara Bill Gates pendiri perusahaan software Microsoft dan istrinya Melinda Gates, sungguh sangat mengejutkan.

Kedua orang ini merupakan pasangan yang terlihat "sempurna", setiap penampilan mereka di hadapan publik selalu terlhat mesra "dengan cara mereka".

Pernyataan bahwa mereka memutuskan untuk berpisah diumumkan lewat akun Twitter resmi milik mereka masing-masing dengan kalimat yang senada.

"Setelah pemikiran panjang dan upaya dalam hubungan kami, kami membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan," tulis mereka, seperti dilansir CNBCIndonesia.Com, Selasa (04/05/21).

Pasangan ini telah mengikat diri mereka dalam institusi pernikahan selama 27 tahun, waktu yang sangat panjang untuk sebuah pernikahan.

Belum ada keterangan resmi terkait penyebab perceraian mereka dari kedua belah pihak, yang jelas bukan lantaran faktor ekonomi yang menjadi penyebabnya, seperti  banyak perceraian yang terjadi di Indonesia.

Bill dan Melinda merupakan salah satu dari hanya sedikit sekali pasangan terkaya di dunia. Keduanya diperkirakan memiliki kekayaan bersih sekitar US$ 145,8  milyar atau setara dengan Rp. 2.014 triliun.

Namun hal yang pasti lain adalah tentunya ada masalah dalam pernikahan mereka, paling tidak dalam beberapa tahun belakangan sehingga akhirnya mereka memutuskan untuk bercerai.

Dalam kacamata pihak luar seperti saya dan mungkin seluruh masyarakat dunia, pasangan ini sungguh sangat sempurna keduanya terlihat sangat serasi, terlihat memiliki minat yang sama dalam banyak hal, keduanya pintar, secara fisik pun mereka enak dilihat, kaya raya, memiliki 3 anak yang keren dan pintar.

Apalagi sih sebenarnya yang mereka cari dari sebuah kehidupan rumah tangga sehingga harus memutuskan untuk berpisah,  padahal dalam bayangan kita keduanya merupakan personifikasi sebuah kesempurnaan pernikahan.

Bisa jadi karena terlalu sempurna itulah mereka akhirnya mengalami kejenuhan, sangat mungkin keduanya sudah menempuh berbagai cara untuk menghindarinya, tapi perceraian harus tetap terjadi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN