Mohon tunggu...
Fery. W
Fery. W Mohon Tunggu... Analyst

Penikmat Aksara, Ekonomi, Politik, dan Budaya

Selanjutnya

Tutup

Fesyen Pilihan

Kamala Harris Bakal Memakai Sneakers Pada Malam Pelantikannya sebagai Wapres AS?

20 Januari 2021   10:25 Diperbarui: 20 Januari 2021   10:26 295 28 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kamala Harris  Bakal Memakai Sneakers Pada Malam Pelantikannya sebagai Wapres AS?
kamala-1-1603482064-6007a0bcd541df69870511b2.jpg

Kamala Harris akan menjadi wanita Amerika Serikat pertama yang menduduki jabatan Wakil Presiden. Ya selepas dirinya dilantik hari ini Waktu Indonesia atau nanti malam Waktu AS, Harris bakal menjadi wanita AS dengan jabatan paling tinggi sepanjang sejarah Amerika.

Tak heran Kamala Harris yang berkulit berwarna keturunaan Jamaika -India ini menjadi fenomena di AS, tetek bengek kehidupannnya di kupas tuntas oleh media AS, termasuk caranya berbusana.

Kamala Harris dikenal sebagai seorang wanita yang memiliki pilihan busana sangat kasual dan dinamis. Ia merupakan orang pertama di AS yang mengikuti rapat senat dengan memakai sneakers, saat dirinya menjadi senator mewakili Negara bagian California.

Tak hanya itu ia juga merupakan kandidat pertama yang melakukan kampanye dengan menggunakan sepatu bersol karet yang terkesan santai itu.

Bahkan konon kabarnya dalam inagurasinya sebagai Wakil Presiden AS nanti ia akan menggunakan sneakers Converse klasik-nya, jika kabar itu benar pasti akan menjadi bahan perbincangan publik.

Kamala Harris yang kini berusia 56 tahun ini, memang dikenal sebagai penggemar fanatik sneakers bermerk Converse edisi Chuck Taylor allstar classic yang sangat gaul.

Memang kegemarannya pada sneakers Converse ini bukan berita baru sejak 2 tahun lalu ia dengan bangga menceritakan bahwa dirinya memiliki koleksi cukup lengkap sneakers Chuck Taylor allstars mulai dari yang berbahan kulit, canvas dalam aneka warna, dalam sebuah sesi wawancara dengan The Cut.

"Saya melewati bandara dengan sepatu kets Converse saya. Saya memiliki seluruh koleksi Chuck Taylors: sepasang dari bahan kulit hitam, putih, saya memiliki jenis yang tidak memiliki renda, jenis yang berenda, jenis yang saya kenakan dalam cuaca panas, serta jenis yang saya kenakan dalam cuaca dingin," kata Harris

Okezone.com
Okezone.com
Dalam banyak kesempatan Harris memadukan celana jeans hitam dengan sneakers Converse klasik low cut berwarna hitam putih. Untuk memberi kesan formal ia menambahkan busana luarnya mengenakan blazer.

Padu padan berbusana seperti ini lah yang membuat Harris dikenal sangat cool oleh masyarakat AS. 

Menurut penulis buku Sneakers X Culture Elizabeth Semmelhack,seperti dilansir The Guardians menyebutkan kegemaran Harris menggunakan sneakers tak hanya terlihat cool namun memiliki filosofi lain.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x