Mohon tunggu...
Fery. W
Fery. W Mohon Tunggu... Analyst

Penikmat Aksara, Ekonomi, Politik, dan Budaya

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Mau Googling Lebih Mudah dan Efektif, Begini Caranya...

27 Juni 2020   10:21 Diperbarui: 27 Juni 2020   10:20 105 21 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mau Googling Lebih Mudah dan Efektif, Begini Caranya...
Hosteurope.de

Googling atau mencari informasi tentang sesuatu hal lewat mesin pencari Google sepertinya sudah menjadi kebiasaan sehari-hari.

Begitu populernya aktivitas tersebut sehingga membuat Googling menjadi budaya bahkan sudah menjadi kosakata baru dalam kehidupan manusia terlepas dari status sosialnya.

Mulai dari pelajar, pekerja hingga emak-emak  setiap hari pasti melakukan aktivitas ini.

Mesin pencari  sebenarnya bukan hanya Google saja yang ada di dunia maya, jika kita telusuri paling tidak ada 20 mesin pencari antara lain Bing, Baidu, ask.com. wiki.com, CCsearch,yahoo, dan beberapa lainya.

Namun tak bisa dipungkiri Google merupakan mesin pencari yang paling populer dan paling banyak digunakan.

Karena pengguna internet beranggapan bahwa Google memiliki kemampuan pencarian lebih luas dan akurat. Bahkan seiring perkembangan Google terus melakukan inovasi dengan memberikan beragam informasi yang sedang dicari pengguna.

Ke depan Google bakal menjadi seperti asisten pribadi, para engineer di situs milik Alphabet ini akan memakai kecanggihan Artificial Intelegent (AI) untuk mem-personalized pencarian. 

Gambaran masa depan pencarian Google sudah bisa terlihat dalam fitur Google Now. 

Namun persoalan kita dalam mencari informasi lewat Google itu tak efesien dan dalam beberapa kesempatan bahkan kita tak dapat menemukan informasi yang dibutuhkan.

Hal itu membuat kita tersesat di rimba dunia maya, lantas masalahnya ada dimana?  Mencari informasi lewat Google bisa menjadi bumerang bagi yang tak tahu cara mencari secara efesien.

Nah untuk itu, berikut ini 5 kiat yang bisa digunakan jika ingin mencari informasi  secara efesien dan mudah di mesin pencari Google.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x