Mohon tunggu...
Ferry Jaguaritem
Ferry Jaguaritem Mohon Tunggu...

Blog-nya Orang Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Politik

Apakah Ini Hoaks Membangun? Entahlah, Hanya Tuhan yang Tahu

2 Februari 2018   15:04 Diperbarui: 2 Februari 2018   15:10 0 1 1 Mohon Tunggu...
Apakah Ini Hoaks Membangun? Entahlah, Hanya Tuhan yang Tahu
Sumber gambar: Tobasatu.com

Tak Habis pikir saya menyikapi jalan pikiran salah satu warganet yang menyatakan rasa terima kasihnya kepada Presiden Jokowi atas keberhasilannya membangun jalan tol di atas laut daerah Pacitan, berikut Cuitannya di Social Media Twitter:

Memang, sebagai warga negara Indonesia sikap menyanjung dan memuji pemimpin negara sendiri walaupun hanya ungkapan di dunia maya adalah termasuk perbuatan terpuji dan menurut saya patut juga mendapatkan hadiah berupa sepeda. Namun meskipun begitu, Walaupun perbuatan memuji tersebut termasuk perbuatan yang baik wajib dilakukan dengan cara yang baik pula. Dengan kata lain tidak dengan cara membabi-buta seperti itu.

Awalnya saya(penulis) takjub dan berdecak kagum melihat gambar yang di unggahnya itu. Terlihat begitu indah, kokoh, menawan sebuah jembatan tol yang terbentang di atas laut daerah Pacitan tersebut. Sungguh suatu kesuksesan besar atas Pemerintahan Jokowi dalam pembangunan jembatan tol seindah itu, Seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini:

Jembatan tol terbentang di atas laut (Photo taken Wednesday and released by China's Xinhua news agency.)
Jembatan tol terbentang di atas laut (Photo taken Wednesday and released by China's Xinhua news agency.)
Namun rasa takjub itu mendadak hilang seketika tatkala saya(penulis) membaca komentar2 warganet lainnya atas cuitan tersebut, yang mana banyak para warganet menyatakan bahwa kabar berita tersebut adalah HOAX. Saya pribadi tidak lantas percaya begitu saja perihal berita yang di nyatakan oleh mereka(warganet) dari kedua belah pihak sebelum saya sendiri menemukan kebenarannya.

Alamaaaaaaaaaaakkkkk..., bagai melihat petir di siang bolong ternyata benar apa yang di katakan warganet lainnya bahwa benar berita tersebut adalah HOAX. Malang tak dapat di tolak, untung tak dapat di raih ternyata jembatan yang membentang di atas laut tersebut bukanlah di daerah Pacitan tak lain dan tak bukan adalah di China seperti yang terlihat pada bukti Screnshot di bawah ini:

Screnshot Penulis (Sumber: npr.org)
Screnshot Penulis (Sumber: npr.org)
Akhir kata, Hatiku bertanya "Apakah ini yang di sebut HOAX membangun? Entahlah, Hanya Tuhan yang Tahu.

VIDEO PILIHAN