Mohon tunggu...
Ferry Alamsyah
Ferry Alamsyah Mohon Tunggu... Penulis - Digital Marketing

Founder (Olshopinbae, Sandal Bandung, Ferrymarket) | Digital Marketing | Dropshipper | Blogger | Membangun usaha berbasis digital | Kontak: halo@ferry.biz.id

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Curhat, Saya Kok Bingung ya Saat Mau Mulai Menulis?

23 Maret 2022   03:00 Diperbarui: 23 Maret 2022   03:05 349
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Animasi bingung memulai tulisan. Gambar: focusme.com

Hal kayak gini tuh udah sering kali saya (penulis) alamin ketika mau mulai menulis di flatporm blog manapun. Terlebih lagi kalau mau menulis di blog semacam Kompasiana ini, saya selalu dilanda kebingungan pengen nulis apaan.

Padahal kalau nulis di Sosmed (sosial media) seperti di Twitter atau Facebook lancar-lancar aja, kayak nggak ada beban gitu. Tapi saat pengen nulis di blog kayak gini kok terasa berat sekali ya? Seolah-olah tuh pikiran kayak terkungkung gitu, serasa nggak bebas.

Emang sih, kita itu dalam hal menulis kudu punya aturan, nggak bisa asal 'jeplak' yang nantinya bisa menyinggung perasaan orang yang baca, dan sepertinya Kompasiana udah ngatur hal yang kayak gini.

Nggak tau deh, saya masih bingung sebenarnya dari faktor apa yang menyebabkan saya seperti ini, padahal kalau nulis di Twitter jika memungkinkan, saya pengennya nulis sampe berutas-utas.

Apakah anda sama dengan yang saya alamin ini?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun