Mohon tunggu...
Fernando Simandalahi
Fernando Simandalahi Mohon Tunggu... Editor - Editor

Only a nerd, trapped in the right body. :D I write quotes on Instagram: @fernandosimandalahi || Baca Novel Wattpad: My (Not So Hot) Pariban : https://www.wattpad.com/343102339-my-not-so-hot-pariban-on-going-satu || Go follow. :)

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

Surat Terbuka untuk Gramedia.Com

16 Januari 2018   12:22 Diperbarui: 16 Januari 2018   12:46 1624
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gramedia.com (G) yang terkasih,

Senang rasanya ketika saya mendapat informasi dari grup WhatsApp bahwa G memberikan diskon 50% untuk seluruh buku yang dipajang di web di perhelatan Harbolnas (12/12/17) lalu.

Tanpa berpikir panjang, saya langsung mengunjungi laman G untuk memastikan informasi tersebut saat itu. Benar saja! Diskon 50% dan gratis ongkir. Wah, gembira sekali rasanya.

Saya sudah membayangkan bahwa liburan Natal dan Tahun Baru saya akan lebih menyenangkan jika memiliki sesuatu untuk dibaca. Saya akan berjemur di pantai sambil membaca buku Crazy Rich Asian, atau sekadar meringkuk di bawah selimut dibalut dinginnya hawa kampung halaman sambil menikmati salah satu seri Chicken Soup for The Soul. What a beautiful the holiday of mine will be.

Saya sudah membuat sebuah gambaran betapa akan menyenangkannya liburan saya ditemani bahan bacaan berkualitas. Waktunya pasti masih cukup. Jika pun ada keterlambatan pengiriman, saya pasti sudah akan mendapat buku tersebut sebelum tanggal 24 Desember. Ini masih tanggal 12. Sepuluh hari cukuplah untuk G menyelesaikan segala pengiriman.

Saya memesan empat buku, langsung bayar dalam hitungan detik, supaya pesanan saya bisa langsung diproses.

Namun, saya mulai uring-uringan ketika tanggal 18 Desember status pesanan saya belum berubah. Saya chat ke laman G, dan Admin bernama Septian mengatakan bahwa buku saya masih dalam proses pencarian.

Oke, saya akan menunggu.

Tanggal 22, Natal tinggal dua hari lagi. Saya kembali chat ke laman G dan dijawab oleh admin bernama Winda Putri: "Masih dalam proses penyiapan kak, tinggal menunggu di pick up oleh ARK kak."

Saya masih sabar. Kalau tinggal di pick up oleh ekspedisi, pasti masih sempat terima karena alamat saya di Jakarta.

Natal sudah lewat tanpa buku.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun