Mohon tunggu...
Feri Dianto
Feri Dianto Mohon Tunggu... Guru - SD Negeri Trayeman 03

guruberbagi.com

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Pelepasan Siswa Kelas VI SD NEGERI TRAYEMAN 03 Berlangsung Meriah

15 Juni 2024   17:55 Diperbarui: 15 Juni 2024   18:13 94
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Slawi - Dalam semangat tema "Bergerak Maju Menentukan Masa Depan," SD NEGERI TRAYEMAN 03 menggelar acara pelepasan yang penuh makna untuk siswa-siswi kelas VI pada hari Sabtu, 15 Juni, bertempat di gedung Muslimat NU Slawi dan dibuka dengan prosesi anak-anak yang berjalan dengan penuh semangat, diiringi oleh tarian tradisional yang menggambarkan harapan dan mimpi.

Ketua panitia, Ibu Nur Asih, yang menekankan pentingnya mempertahankan tradisi pelepasan yang telah berjalan dengan baik. Kepala Sekolah SD NEGERI TRAYEMAN 03, Bapak Jahri, S.Pd., melanjutkan acara dengan memberikan sambutan yang menginspirasi. Beliau mengungkapkan rasa bangga atas pencapaian siswa dan berharap mereka dapat terus mengejar impian mereka di jenjang pendidikan selanjutnya.

Sambutan selanjutnya datang dari wali kelas 6B, Bapak Slamet Raharjo. Dengan penuh doa dan harapan, beliau mendoakan agar para siswa kelas VI dapat diterima di SMP negeri impian mereka dan terus meraih kesuksesan.

Penampilan seni dari siswa-siswi kelas 1 hingga 5 menambah kemeriahan acara, merefleksikan tema dengan tarian, pantomim, dan nyanyian yang menggambarkan semangat untuk maju dan berkembang. 

Penghargaan diberikan kepada siswa berprestasi sebagai motivasi untuk terus bergerak maju. Acara diakhiri dengan doa bersama, menguatkan tekad para siswa kelas VI untuk menentukan dan mencapai masa depan yang gemilang.

Sebagai penutup acara, M. Rendra Sofyan, perwakilan dari siswa kelas VI, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada dewan guru SD NEGERI TRAYEMAN 03 atas dedikasi dan pengajaran yang telah diberikan. Dengan penuh kerendahan hati, ia juga meminta maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan yang mungkin terjadi selama masa pendidikan di sekolah. Ucapan ini menjadi simbol dari rasa hormat dan apresiasi siswa terhadap guru-guru yang telah menjadi bagian penting dari perjalanan mereka.

SD NEGERI TRAYEMAN 03 berdiri teguh dalam mendidik dan membimbing siswanya, tidak hanya dalam ilmu pengetahuan tetapi juga dalam membentuk karakter. Acara pelepasan ini menjadi momen refleksi dan penghargaan bagi semua pihak yang telah berkontribusi dalam pendidikan siswa. SD NEGERI TRAYEMAN 03 berkomitmen mendukung setiap langkah siswanya dalam meraih impian dan menjadi bagian dari masa depan yang lebih cerah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun