Mohon tunggu...
ferdiyansyah abdul azis
ferdiyansyah abdul azis Mohon Tunggu... Mahasiswa - SAYA MAHASISWA UNIVERSITAS PAMULANG, PRODI MENEJEMEN S1

PENULIS, KONTEN CREATOR, ISS INDONESIA Email : ferdiyansyah41@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Money

Strategi Menjadi Sales Marketing yang Profesional

27 Maret 2021   07:50 Diperbarui: 27 Maret 2021   07:54 576
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

  

Oleh: FERDIYANSYAH ABDUL AZIS 

    Tentu kalian sudah tau kan tentang sales marketing , Apa sih itu sales marketing ? sales dan marketing dua-dua nya saling berkaitan tetapi kalian jangan keliru dua-dua  nya memiliki peran yang berbeda walau saling berkaitan. Jadi peranan sales yaitu sebagai promosi  agar penjualan produk meningkat, untuk peranan marketing yaitu untuk pengembangan produk dan strategi pemasarannya.

    Jika kita di tugaskan  sebagai sales marketing maka kita harus menjiwai baik sales atau marketing, di sini kita harus belajar banyak  tentang sales dan marketing . Seperti pengalaman saya bekerja sebagai seles marketing , awal saya  bekerja sebagai sales marketing saya di belajarin materi cara penjualan dan menjelaskan fungsi dan kegunaan sebuah produk kebetulan saat itu saya di perusahaan yang menjual produk alat kesehatan, saya menjual  produk alat kesehatan di mall.

     Menurut pengalaman saya strategi penjualan sebuah produk kesehatan ada dua yaitu  di sebuah mall dan terjun lapangan.     

Dok. pribadi
Dok. pribadi
      Saya akan jelaskan terlebih dahulu bagaimana setrategi dalam penjualan produk di mall menurut saya yang berpengalaman di bidang sales marketing yaitu:

1. Pertama kita harus tau dulu fungsi dan manfaat       dari prodak yang kita jual 

2. Kita harus tau mana yang minat ingin membeli dan tidak membeli 

3. Tawar kan dengan brosur yang menari di   kastomer

4. Jika kastomer penasaran , jelaskan dengan detail tentang produk yang kita jual.

5. Coba kan produk yang kita jual, jika sudah keliatan minat tawarkan harga dan keuntungan setelah membeli prodak ,saat itu saya produk alat kesehatan .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun