Gayahidup

3 Sneakers yang Sering Digunakan Mahasiswa FISIP UAJY

14 September 2017   12:28 Diperbarui: 14 September 2017   12:41 262 0 0
3 Sneakers yang Sering Digunakan Mahasiswa FISIP UAJY
Sumber (thedrum.com)

Sepatu merupakan salah satu fashion item yang selalu di perhatikan sebagian besar orang . Letaknya memang di bagian paling bawah tubuh, tetapi tidak berarti luput dari perhatian. Saat ini, banyak sekali jenis-jenis sepatu yang tengah merambah pasaran. Salah satunya sneakers.Gayanya yang stylishdan multifunctionmembuatnya dipilih oleh banyak orang untuk beragam kegiatan, termasuk ngampus.

Selain model dan fungsinya, sneakersjuga hadir dengan berbagai merk. Buat kaula muda, khusunya mahasiswa nihpasti tahu banget apa-apa aja merk sneaker-sneakeryang hitzdan gaul.Kali ini, kita akan ngebahas soal 3 merk sneakeryang paling sering digunakan oleh mahasiswa FISIP UAJY. Penasaran apa aja? Yuk,kita simak!

1. Converse

Perusahaan sepatu asal Amerika ini telah banyak menarik konsumen Indonesia untuk mengonsumsinya. Tak terkecuali, mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Desainnya yang simple, trendy,dan kekinian membuat pangsa pasarnya lebih menjurus ke anak muda. Converse merupakan unisex sneakers,makanya Converse cukup fleksibleuntuk digunakan oleh mahasiswa ataupun mahasiswi. 

Selain itu, mahasiswa juga bisa memilih untuk menggunakan converse jenis High Topataupun Low Top. Sepatu converse tersedia dengan variasi warna yang sangat beragam. Sepatu Converse sering digunakan oleh mahasiswa yang memiliki casual stylesaat pergi ke kampus. Jika kalian berkeliling di kampus FISIP UAJY, pasti sering menjumpai mahasiswa mahasiswi yang mengenakkan sepatu dengan merk Converse ini.

2. Vans

Sumber (logodatabase.com)
Sumber (logodatabase.com)
Awal masuk ke Indonesia, sepatu ini banyak digunakan oleh para skater. Tapi, sekarang seiring berjalannya waktu, Vans juga banyak digunakan oleh orang-orang non skaters,termasuk mahasiswa. Ketika kamu mondar mandir di gedung Theresa Universitas Atma Jaya, kamu mungkin sering melihat para konsumen Vans yang hilir mudik. Tak jauh berbeda dengan Converse, desain Vans dinilai cukup stylishdan eye catching. Warna produk yang disediakan oleh perusahaan ini pun sangat beragam. 

Di samping itu, Vans juga hadir dengan sepatu bermotif unik dan variatif. Bahan yang dipakai perusahaan Vans sangatlah nyaman, terutama jika dikenakan untuk beraktivitas seharian di kampus. Produk-produk sepatu keluaran Vans pun sangat fleksiblejika di mix n matchdengan outfitapapun, seperti jeans,rok, dress,dan lain lain.

3. Nike

Sumber (nike.com)
Sumber (nike.com)
 Terakhir adalah sepatu merk Nike. Sneakersdengan merk Nike ini sering banget digunakan oleh para mahasiswa FISIP UAJY. Selain desainnya yang nyaman, stylish,dan unik, merk ini erat kaitannya dengan kelas sosial. Biasanya konsumen yang menggunakan sepatu dengan merk yang asli tentu memiliki kelas sosial yang lebih tinggi dari yang tidak menggunakan. Kembali ke bentuk fisiknya, sneakersproduksi perusahaan Nike ini cocok digunakan dalam beragam kegiatan, salah satunya kegiatan perkuliahan. 

Serupa dengan dua merk sepatu Converse dan Vans, Nike juga sangat eye catchingsaat dipadupadankan dengan ragam model outfitmahasiswa FISIP UAJY. Sneakersmerk Nike ini sangat PWterutama untuk digunakan dalam beragam kegiatan fisik, contohnya para pemaen basket FISIP UAJY banyak yang mengenakkan sepatu merk Nike saat bermain. Bahan yang digunakan untuk me,buat alas Sepatu Nike adalah BRS 1000 sol karet yang nyaman dan empuk ketika dipakai.