Mohon tunggu...
Fenny
Fenny Mohon Tunggu... Pemilik kucing yang senang berbicara miaw

Berbagi kisah cerita

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan

Mengatur Keuangan yang Ada di Dalam Dompetmu

18 April 2021   22:18 Diperbarui: 18 April 2021   23:02 150 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengatur Keuangan yang Ada di Dalam Dompetmu
sumber: www.idntimes.com (ilustrasi menghitung uang)

Hidup merupakan hal yang sangat berharga bagi kita, karena hidup berjalan dengan menggunakan waktu. Hidup butuh pengelolaan, agar tertata dengan benar. Karena waktu yang telah berlalu, tidak akan terbuang dengan sia sia.

Kata "Waktu adalah Uang" sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Karena semua yang mempunyai nilai dapat diartikan sebagai uang.

Bagaimana jika kita tidak bisa mengatur waktu? Maka waktu yang dimiliki akan terbuang sia-sia.

Sama halnya saat membeli barang barang yang tidak terlalu diinginkan, dan pada akhirnya tidak digunakan setelah dibeli. Hal itu sangatlah boros, karena hanya menghambur hamburkan uang untuk hal yang tidak berguna.

Dari pada membeli barang barang yang tidak berguna, lebih baik digunakan untuk bersedekah kepada yang lebih membutuhkan.

Ngomong-ngomong tentang masalah uang, apakah kalian termasuk salah satu dari orang-orang yang boros dan hemat? Jika kalian termasuk salah satunya dan bahkan keduanya, kalian bisa melihat tips cara menghemat keuangan dibawah ini.

Uang merupakan alat tukar yang digunakan untuk bertransaksi antara pembeli dan penjual. Uang  sangat diperlukan dalam kehidupan sehari hari karena sangat berguna sebagai biaya hidup untuk membeli sesuatu.

sumber: topikpedia.blogspot.com (ilustrasi uang kertas dan uang logam)
sumber: topikpedia.blogspot.com (ilustrasi uang kertas dan uang logam)

Terdapat dua jenis uang, yaitu uang logam dan uang kertas. Nilai rupiahnya juga bermacam macam, mulai dari seratus rupiah sampai dengan seratus ribu rupiah.

Kita lebih sering membawa uang kertas, karena beratnya yang lebih ringan dan mudah ditumpuk. Sedangkan uang logam, lebih sering berada di dalam rumah, karena bahan logamnya yang sedikit lebih berat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x