Mohon tunggu...
Fenni Bungsu
Fenni Bungsu Mohon Tunggu... Freelancer - Suka menulis

#SemangatCiee melalui tulisan review lifestyle, film, kuliner, finansial, buku, olahraga, kesehatan, dan tekno. ⭐ IG : @fenni_bungsu ⭐ Tw: @fennibungsu ⭐ www.fennibungsu.com ⭐www.fennibungsu.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

5 Trik Sukses Blogger Mendapatkan Job

12 Juli 2022   08:50 Diperbarui: 12 Juli 2022   08:59 120 17 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Profesi blogger bisa dikatakan sudah banyak dilirik baik itu oleh brand maupun masyarakat. Bukan suatu hal yang asing dengan review atau menulis di blog. Oleh sebabnya, banyak yang tertarik untuk menekuni profesi yang satu ini. 

Meski begitu, masih ada juga sih yang bingung, kira-kira blogger itu dapat jobnya dari mana sih? Pertanyaan yang mirip-mirip seperti itu ada yang pernah menanyakan kepada saya, karena dia berpikir, 

"Perasaan si Fenni Bungsu kerap di rumah aja. Kalaupun dia ke luar berangkat kerja, kok ya pulangnya cepat banget, nggak kayak orang kantoran. Terus dapat pekerjaannya dari mana?"

Saya senyum-senyum aja menanggapi dan sambil spontan berujar, 

"Ya dapat job nya dari brand mana-mana aja." 

Alhasil makin membuat bingung lah yang bertanya, hehe. Atas hal tersebut, saya mau membagikan nih 5  Trik Sukses Blogger Mendapatkan Job, yang mungkin saja juga kamu tunggu-tunggu nih, yaitu:

Dok. Fenni Bungsu
Dok. Fenni Bungsu

A. Punya Seperangkat Blog

Seperangkat blog ini maksudnya adalah, kamu punya:

  • Platform blog misalnya WordPress, Blogger, atau User generate seperti Kompasiana, Retizen, Kumparan, dll.
  • Domain yang mudah diingat, karena ini akan mempengaruhi penjenamaan diri.
  • Khusus untuk platform blog pribadi seperti Wordpress dan Blogger, pastikan memilih template yang responsif. Artinya loading cepat, dan ramah SEO.
  • Konten tulisan yang tidak plagiat, tidak mengandung pornografi maupun SARA.

B. Genapi dengan Akun Media Sosial

Blog tidak akan bisa lepas dari yang namanya media sosial, maka penting untuk memiliki akun media sosial, misalnya Facebook, Twitter, Instagram, Tiktok. Ini bertujuan agar tulisan di blog kita bisa dishare ke media sosial, sehingga makin banyak lagi yang tahu bahwa kita punya blog.

C. Perluas Networking

Networking harus dilakukan dengan luasnya jaringan pertemanan dan ikut komunitas blogger, maka kesempatan mendapatkan job semakin luas.

D. Punya Perangkat dan Internet

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan