Mohon tunggu...
Fenni Bungsu
Fenni Bungsu Mohon Tunggu... Freelancer - Suka menulis

#SemangatCiee melalui tulisan review lifestyle, film, kuliner, finansial, buku, olahraga, kesehatan, dan tekno. ⭐ IG : @fenni_bungsu ⭐ Tw: @fennibungsu ⭐ www.fennibungsu.com ⭐www.fennibungsu.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Life Hack

Alasan Pilih Paket Internet untuk Ponsel

26 Juli 2021   14:54 Diperbarui: 15 Agustus 2021   20:09 57 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Alasan Pilih Paket Internet untuk Ponsel
Dok. Fenni Bungsu

Jaringan internet menjadi hal krusial di masa seperti ini. Dari sebelum pandemi mungkin memanfaatkan internet sebatas untuk mencari atau membaca berita, unggah konten di media sosial, maupun belanja online. Namun saat ini kebutuhannya bisa dikatakan jadi salah satu primer juga, karena belajar, sekolah, bekerja memerlukan jaringan internet.


Untuk saya pribadi cenderung menggunakan jaringan internet dari provider selular. Alasannya karena dapat disesuaikan dengan bujet, misalnya dalam satu bulan saya menyiapkan minimal Rp 50.000 untuk kuota di atas 9GB.

Hal ini sekaligus belajar mendisiplinkan diri juga supaya  tidak kebanyakan kuota malah jadi bikin boros hahah, tetapi bila kuota kurang malah mau nambah, eh heheh. Bukan itu saja, menggunakan paket internet di ponsel bila ternyata masih ada sisa kuota yang tidak digunakan dapat diakumulasikan ke bulan berikutnya.

Selain itu alasan saya memilih paket internet untuk ponsel toh bisa dijadikan modem juga  karena lokasi tempat tinggal yang kuat menerima sinyal, serta bila bepergian saya tidak perlu repot membawa modem.

Dok Fenni Bungsu, create via Canva
Dok Fenni Bungsu, create via Canva

Nah, dari sini memang perlu untuk kita ketahui dan pahami kebutuhan internetnya itu untuk apa aja. Apakah dalam satu hari dapat menghabiskan berapa GigaByte atau masih dalam hitungan MegaByte. 

Selain itu, perhatikan juga kondisi keuangan dan jangan sampai boros, apalagi sampai lupa diri karena kebanyakan kuota malah sibuk dengan urusan dunia maya jadi lalai dengan kehidupan nyata dan ibadah.

Jadi tetap semangat memilih internet yang bermanfaat dan terbaik untuk kamu gunakan setiap waktu. Atur dan kelola sesuai dengan kebutuhan. Jangan lupa buat jaga kesehatan juga ya.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x