Mohon tunggu...
Fenni Bungsu
Fenni Bungsu Mohon Tunggu... Freelancer - Suka menulis

Penyuka warna biru yang senang menulis || Komiker Teraktif 2022 (Komunitas Film Kompasiana)

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Mau Ganti Faskes? Coba Nih di Aplikasi Mobile JKN

22 Oktober 2017   18:27 Diperbarui: 22 Oktober 2017   18:27 4101
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hai..hai apa kabar?

Baik kan, alhamdulillah

Hmm, kedengaran nggak yah..? Maksudnya saya yang kurang jelas dengar nya, wkwk. Maklum nih, telinga kanan saya sedikit terganggu.

Kok bisa?

Nah, pagi di awal bulan September lalu pas bangun tidur kok telinga kanan saya kayak kemasukan air gitu. Jadinya, kurang jelas terdengar. Nggak ingin lama - lama mikir, saya berniat untuk pergi ke puskesmas nih. Secara gitu udah punya kartu BPJS Kesehatan.

Saya pun siap dengan segala perlengkapan yang dibutuhkan buat pendaftaran nanti. Dari yang namanya fotokopi KTP sama fotokopi kartu BPJS Kesehatan. Tiba di puskesmas, ternyata saya dapat nomor 70-an.. dan yang dipanggil baru nomor 20-an.

Ah, nggak mau lama - lama nunggu, saya keinget bahwa faskes (fasilitas kesehatan) ke-1 itu selain puskesmas bisa ke klinik juga.

Saya pun langsung pergi ke klinik. Untungnya belum begitu ramai, sehingga saya bisa langsung melakukan pendaftaran.

"Mba saya mau daftar ke dokter umum," ujar saya.

"Bawa fotokopi kartu BPJS-nya kan?" tanya bagian pendaftaran.

Saya anggukkan kepala sambil memberikan fotokopi kartu BPJS kesehatan. Mba CS itu ke tak - ketik sana sini, dan memasang wajah sedih.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun