Mohon tunggu...
Fendy Phiegiarto
Fendy Phiegiarto Mohon Tunggu... Hai

Halo

Selanjutnya

Tutup

Film

Review Film "The Turning" (2020)

14 Februari 2020   08:22 Diperbarui: 14 Februari 2020   09:03 6 1 1 Mohon Tunggu...

Film The Turning merupakan film horror yang mulai tayang di bulan Februari 2020. Film ini berkisah tentang seorang gadis muda bernama Kate Mandell yang meninggalkan pekerjaannya sebagai seorang guru dan beralih profesi menjadi seorang pengasuh dari seorang anak perempuan berumur 7 tahun bernama Flora Fairchild.

Sebelum Kate, pengasuh sebelumnya yang merawat Flora bernama Jessel tetapi dia kabur dari rumah itu tanpa berpamitan kepada Flora. FLora sangat sayang kepada pengasuhnya Jessel. Di rumah ada tinggal seorang perempuan tua bernama Bu Grose yang sudah lama bekerja di rumah itu.

Ketika Kate telah sampai di rumah itu, dia diajak berkeliling rumah dengan Flora. Awal-awal Kate merasa senang karena dia bisa menjadi pengasuh di rumah. Tetapi di malam hari pertama, dia mulai merasakan kejanggalan di rumah itu ketika ada suara-suara aneh yang berasal dari sebuah ruangan bawah dan dia bertemu dengan anak laki-laki bernama Miles yang merupakan kakak dari Flora yang telah kembali dari asrama sekolah. Miles pernah menceritakan kalau dia memiliki seorang instruktur berkuda bernama Quint yang sudah meninggal. 

Hari demi hari Kate mulai merasakan kejanggalan di rumah itu. Ada suatu ketika malam, saat dia tidur di kamarnya tiba-tiba Miles masuk ke dalam kamarnya dan menyentuh tangannya yang membuat Kate terbangun dan kaget. Selain itu, banyak kejadian-kejadian aneh yang terjadi di rumah itu. Kate pernah diganggu oleh hantu dari Jessel dan menemukan diari dari Jessel yang menceritakan betapa takutnya dia dengan Quint yang mengintai dirinya selama tidur dan memfotonya saat tertidur tanpa diketahui olehnya. 

Kate menerima lukisan dari ibunya yang dikirim lewat pos dan dia seperti berhalunasi dengan melihat mayat Jessel diatas kolam dan melihat Quint yang mencoba ingin memperkosa Jessel. Dia bertemu Bu Grose dan ternyata Bu Gorse sudah tahu sejak mengenai Jessel dan Quint tetapi dia tidak pernah memberitahunya. Hantu Quint muncul ke depan Kate dan ingin menyerangnya hingga akhirnya Bu Grose meninggal jatuh dari tangga. Kemudian dia berlari dan mengajak anak-anak untuk keluar dari rumah itu tetapi itu hanya penglihatan. 

Kate berjalan ke ruangan bawah tempat anak-anak berada dan dia secara tidak sengaja melihat sosok Quint di kaca. Dia bertanya-tanya berkali-kali ke anak-anak apakah mereka melihatnya tetapi anak-anak berkata tidak dan mengganggap dia gila. Akhirnya Kate menjadi seperti ibunya yang gangguan mental dan suka berhalusinasi. 

Untuk filmnya, dari saya memberi nilai 7/10 karena dari segi horror kurang dan ending yang agak membingungkan. Tapi alur cerita cukup membuat penasaran dan tidak bisa menebak hingga ending. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x