Mohon tunggu...
Felix Sampow
Felix Sampow Mohon Tunggu... Lainnya - Pemuda

Salamdamai

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Cerita Horor Stephen King dan Neil Gaiman dengan Keunikan Mereka

31 Maret 2020   07:42 Diperbarui: 31 Maret 2020   16:03 303
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Oleh Felix F.

The Shining oleh Stephen King

            Penerbit : Anchor Books

            Cetakan tahun 2012

            659 halaman

            Genre  horor/thriller

Cerita horor milik Stephen King memang tidak pernah mengecewakan. Dengan pembangunan alur yang pelan namun pasti, pembaca dibuat terkejut dan terkagum seiring berjalannya cerita, termasuk saya. Saya sangat menikmati dengan cara pembawaan cerita yang dilakukan oleh Stephen King. Dengan rapi dan hati-hati, ia menyembunyikan kejutan-kejutan alur nya. Merupakan hal yang sulit untuk menebak bagian akhirnya.

Mengingat novel ini ditulis tahun 1977, saya sedikit kesulitan menangkap maksud yang dituangkan oleh Stephen King dalam kata-katanya. Beliau juga menyelipkan beberapa alur yang berjalan mundur sehingga pembaca mungkin dibuat sedikit bingung.

Meskipun begitu, novel setebal lebih dari 600 halaman ini berhasil membuat saya terkagum akan unsur artistik nya dalam cerita. Rasa bosan tidak menghampiri saya saat membaca. Walau emosi saya dimainkan oleh Stephen King, saya tetap menikmatinya.

Coraline oleh Neil Gaiman

            Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun