Mohon tunggu...
Felisha Aulia
Felisha Aulia Mohon Tunggu... Lainnya - XI IPS SMAI Incen Baitul Izzah

fangirl bts yg hobi baca novel

Selanjutnya

Tutup

Viral

"Ikoy-Ikoy"-an Trend Baru?

14 Agustus 2021   11:57 Diperbarui: 14 Agustus 2021   11:59 110 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Viral. Sumber ilustrasi: PIXABAY/ktphotography

Pengguna medsos terutama pada aplikasi Instagram di hebohkan dengan trend  ikoy ikoy-an yang terjadi belakangan. 

Kemunculan trend ini di awali oleh Arief Muhammad dari akun instagram nya. Diketahui nama Ikoy diambil dari nama asisten bang Arief Muhammad yaitu Rizki. Trend ini dimulai ketika bang Arief meminta beberapa followersnya yang kurang mampu mengirim Direct Message lalu akan dipilih siapa yang berhak mendapat dan di umumkan di Instastory-nya.

Menurut saya, niat dari diadakannya trend ini baik. Karena dapat berbagi kepada sesama. Bang Arief sendiri berbagi di salah satu postingannya bahwa ia senang dapat memotivasi influencer dan manusia lain untuk berbagi. Namun ada beberapa influencer yang juga menolak mengikuti trend ini karena dianggap mengganggu dan dapat berdampak negatif pada kebiasaan warga Indonesia. Setelah itu mungkin ada saja netizen yang diberi tapi malah menyalahgunakan uang yang dikasih oleng bang Arief seperti untuk Top Up game atau membeli hal gak penting yang menyimpang dari tujuan awal dirinya mengikuti tren.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Viral Selengkapnya
Lihat Viral Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan