Mohon tunggu...
Feizal Reza
Feizal Reza Mohon Tunggu... Freelancer - IR Student.

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian." - Pram

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Saling Berbagi

1 Agustus 2021   11:11 Diperbarui: 1 Agustus 2021   11:13 49 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Saling Berbagi
Lyfe. Sumber ilustrasi: FREEPIK/8photo

Pandji Pragiwaksono pernah menceritakan mengenai tindakan salah satu mendiang sahabatnya yang merupakan salah satu musisi ternama di tanah air, Glen Fredly. 

Saya lupa kalimat pastinya, tapi pada intinya sang komika papan atas tersebut menceritakan bahwa Glen adalah salah satu sosok inisiator dalam hal  meringankan beban masyarakat di masa yang serba sulit ini. "Apa yang kita bisa lakukan, itu yang kita bantu", kurang lebih begitulah poin yang saya tangkap dari statement Pandji. 

Menurutnya, Glenn seringkali mengadakan perform live music yang ia siarkan melalui akun media sosialnya. Harapannya, masyarakat dapat terhibur dengan menyaksikan live music tersebut secara Cuma-Cuma. Seperti yang diketahui, salah satu upaya agar tidak tertular COVID-19 adalah dengan cara meningkatkan imun tubuh -- sedangkan untuk meningkatkan imun tubuh diperlukan pikiran positif dan bahagia.

Pernyataan Pandji mengenai mendiang sahabatnya, turut menginspirasi saya sendiri (dan semoga orang-orang). Karena apa yang bisa dipetik, pesan tersebut sangat amat baik dan positif. Untuk melakukan kebaikan pada orang lain, gak harus di representasikan dengan cara membagijan bantuan finansial. 

Ada banyak hal yang bisa kita bantu, mungkin dari cara membagikan pengetahuan, menyalurkan tenaga sebagai relawan, atau sekedar memberikan semangat kepada orang lain yang membutuhkan. Hal itu semua udah menjadi tolak ukur 'Berbagi' menurut saya.

Dalam hati yang paling terdalam, saya merasa terenyuh pada saat melihat berita-berita  di media sosial yang menunjukan besarnya solidaritas bangsa ini dalam menghadapi kondisi sulit. Masyarakat saling bahu-membahu membantu yang membutuhkan walau tanpa ada sepeser Rupiah yang diberikan kepadanya. 

Saya ingin berterimakasih kepada orang-orang seperti mendiang Glenn dan bahkan jutaan orang lainnya yang membagikan kebaikan di saat-saat seperti ini. Semoga kebaikan mereka dibalas jutaan kali oleh Tuhan Y.M.E

Tetap Tegar Untuk Menumpas Kondisi Ini Bangsaku

Semoga ibu pertiwi kembali pulih seperti sedia kala......

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN