Mohon tunggu...
Feggy Detiany
Feggy Detiany Mohon Tunggu... Lainnya - feggy

tugas esai

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Universitas Aisyiyah Yogyakarta Optimis Menghadapi Covid-19

26 Januari 2022   22:13 Diperbarui: 26 Januari 2022   22:19 22 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Sebetulnya musuh terbesar kita saat ini sebagai mahasiswa  adalah bukan virus itu sendiri, tapi rasa
cemas, rasa panik, rasa ketakutan, dan berita-berita hoaks serta rumor" yang tidak berkemanusiaan, berawal dari munculnya sebuah virus di kota bernama Wuhan, China yang saat ini sudah menginfeksi lebih dari 20 juta umat manusia di dunia. 

Sebuah kejadian luar biasa yang tidak terbayangkan sebelumnya akan menjadi separah ini. Fenomena yang dapat mematikan banyak sektor di suatu negara, bukan perang senjata, melainkan perang tehadap sebuah mikroorganisme, sehingga memaksa manusia untuk merubah gaya hidup menjadi lebih sehat. 

Di negera kita sendiri sendiri, sudah terdapat 100.000 lebih penduduk yang terinfeksi oleh COVID-19. Angka yang sangat fantastis untuk menyebut jumlah pasien. 

Di samping itu, bertambahnya angka ini setiap harinya menyebabkan berbagai kalangan mulai paranoid dan cemas.  Pada tanggal 15 Maret 2020 UNISA YOGYAKARTA memaksa untuk mahasiswa di rumah saja, kuliah online tentu kami sebagai mahasiswa merasakan kebingungan, karena tanpa ada sosialisasi sama sekali tentang perkuliahan yang kita jalankan,  

Sehingga seluruh universitas Indonesia  merasa mengalami betapa hebatnya dampak covid 19, karena  pandemi yang tidak kunjung selesai, tetapi justru meningkat terus tiap harinya. 

Hal ini mengakibatkan kami sebagai  mahasiswa mulai tidak semagat kuliah, bukan hanya itu  kami sebagai mahasiswa  mendapatkan informasi yang kredibel, sehingga dapat lebih waspada akan adanya terhadap COVID-19. Namun, realitanya mahasiswa Indonesia memiliki tingkat literasi yang cukup buruk, sehingga tidak dapat menyaring informasi yang tersebar dengan baik. 

Hal ini mengakibatkan beredarnya banyak hoaks yang meremehkan ataupun melebih-lebihkan pandemi ini, sehingga kami mahasiswa mudah terprovokasi tanpa mencari tahu kebenaran ataupun sumber berita, namun kami sebagai mahasiswa universitas Aisyah Yogyakarta tidak tinggal diam, kami ingin melawan covid 19 ini, karena cukup banyak penderitaan yang kami rasakan, kami selalu mensosialisasikan bahwa pakai masker, rajin cuci tangan bisa mengurangi penyebaran covid 19.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan