Mohon tunggu...
Feby LaurentsaPasaribu
Feby LaurentsaPasaribu Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Negeri Surabaya

saya menyukai bidang kecantikan

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Kegiatan Success Story Sharing dan Motivasi dengan Hairdresser

4 Desember 2022   22:13 Diperbarui: 4 Desember 2022   22:27 91
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

kegiatan success story merupakan kegiatan mengobrol santai dan berbagi pengalaman antara siswa dan siswi dengan seseorang profesional dibidang tertentu, dan diharapkan menjadi motivasi dan inspirasi kepada siswa-siswi tersebut. Sekolah Menengah Kejuruan 6 Surabaya mengadakan kegiatan Success Story Sharing dan Motivasi dengan hairdresser. Bertempat di aula dengan menghadiri pemilik salon ternama di surabaya yaitu Arrie Hidayat S.S.Pd. serta mengundang educator terbaik. Dari kegiatan tersebut diharapkan bahwa nantinya siswi jurusan tata kecantikan industri rambut ini dapat memahami dan mengikuti jejak perjalanan narasumber yang luar biasa.

"Wah, hari ini aku tidak boleh terlambat mengikuti acara kegiatan success story di sekolah." ucapku bergegas pergi ke sekolah dan tak lupa membawa peralatan praktek yang akan digunakan nanti, aku berangkat diantar oleh ayahku. Sampailah aku di sekolah tepat pukul 06.00 wib.

"Ayo! kita mencari tempat duduk di dalam." Kami pun masuk ke gedung aula dan ternayata sudah banyak orang, kami segera duduk di bangku paling depan dekat dengan tempat duduk mc.

"Hari ini aku sangat tidak sabar mendengarkan cerita dan motivasi dari orang-orang hebat Pak Arie dan edukator lainnya." Ucapku dalam hati.


Para tamu undangan serta murid-murid masuk ke dalam aula karena acara akan segera dimulai, mereka terlihat sangat antusias dan semangat dalam kegiatan ini. senyuman yang terus terpancar dari wajah mereka. Untuk meningkatkan minat belajar siswa di jurusan Tata Kecantikan dilakukan SMKN 6 Surabaya dengan menggelar talkshow bertajuk Succes Story "Sharing dan Motivasi Hairdresser" dalam industri kecantikan banyak bidang keahlian yang bisa dipilih oleh para siswa.  Tetapi, hasil survei siswa menunjukkan mayoritas siswa memilih menjadi makeup artis.  Padahal, dunia industri lebih banyak membutuhkan hairdresser. Dengan harapan kegiatan seperti ini akan tumbuh hairdresser profesional yang dibutuhkan oleh perusahaan.

"Terus belajar, berlatih dan berdoa merupakan kunci suatu kesuksesan dengan diikuti attitude yang baik saat terjun di lapangan."  

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun