Mohon tunggu...
Feby Dwi Andrian
Feby Dwi Andrian Mohon Tunggu... Freelancer - Pribadi

Pernah siaran di radio. Suka mendalami hal-hal populer, pop culture dan sering membuat podcast juga artikel. Bisa menjadi MC/Host dan juga mengisi suara (voice over) company profile. Contact: fafandrian@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Viral Pilihan

Dari Foto Keseharian Menjadi Cuan Milyaran

14 Januari 2022   15:59 Diperbarui: 14 Januari 2022   16:14 74 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Viral. Sumber ilustrasi: PIXABAY/ktphotography

Siapa sangka coba bahwa dari swafoto (selfie) keseharian di zaman sekarang bisa menjadi milyaran? Mungkin kalian harus tengok seorang pemuda yang namanya Ghozali ini.

Menjadi perbincangan hangat di media sosial karena dari swafoto (selfie) nya itu ternyata menghasilkan puluhan juta hingga puluhan milyar.

Apa yang dilakukan Ghozali ini memang terkesan sederhana atau juga dekat dengan keseharian kita yang tidak bisa lepas dari smartphone, tablet atau kamera.

Uniknya adalah Ghozali terus mengambil gambar secara berturut-turut selama kurang lebih 4 tahun. Terhitung dari tahun 2017-2021.

Ternyata tak disangka, selfie Ghozali menuai untung di tahun 2022.

Mencapai angka 1.5 miliar dari selfie di NFT adalah hal yang luar biasa dan tak disangka-sangka. Bahkan di cuitan Ghozali yang dia pin mengatakan bahwa dia tidak ingin foto selfie nya ini menjadi bahan untuk konten yang tidak baik.

Berbicara tentang Ghozali kemudian NFT memang sekarang ini tiga huruf itu sedang digandrungi oleh banyak orang. Lalu juga Metaverse dan banyak lagi istilah teknologi yang terlalu cepat untuk bisa diikuti

Lalu apa sih itu NFT?

Singkatnya, NFT itu kepanjangan dari Non Fungible Token yang diartikan token yang tidak bisa dipertukarkan.

Atau bisa juga sesuatu yang unik, langka, tidak bisa diduplikasi dan tidak bisa diganti dengan yang lain.

Karena zaman sekarang banyak karya yang beredar secara masif, dengan NFT kita bisa mengklaim karya yang kita beli dan hanya ada satu saja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Viral Selengkapnya
Lihat Viral Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan