Mohon tunggu...
Febri Rahmah
Febri Rahmah Mohon Tunggu... In Your Area

Live is what we can't expect . We can't live with the probability

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Mengulik Perjalanan Karier dan Fakta Unik Blackpink

21 Juni 2019   11:46 Diperbarui: 21 Juni 2019   12:12 0 1 1 Mohon Tunggu...
Mengulik Perjalanan Karier dan Fakta Unik Blackpink
( Credit:instagram.com/blackpinkofficial)

Di Indonesia mungkin nama Girlband satu ini booming ketika mereka debut dengan single lagu DDU-DU DDU-DU. Dimana MV tersebut berhasil tembus 10 juta penonton dalam waktu yang singkat . 

Blackpink juga menjadi bintang tamu di acara Shopee pada akhir tahun 2018 , yang mana pada acara tersebut Blackpink didaulat sebagai Brand Ambassador dari E-Commerce tersebut . 

Kemudian Blackpink mengadakan Konser di Jakarta pada awal tahun2019 yang merupakan sebagian perjalanan dari Konser Tur Dunianya.  

Blackpink merupakan salah satu girlband ternama yang berasal dari Korea Selatan dibawah naungan Agensi YG Entertainment . Namanya sudah tidak asing lagi bagi para penikmat musik . Terutama musik K-Pop.Blackpink terdiri dari 4 member yang berparas cantik dan juga bertalenta  . Girlband ini digawangi oleh Jisoo , Jennie , Ros , dan Lisa . 

Sejak debut pada tanggal 8 Agustus 2016 , kepopuleran dan kesuksesan Blackpink sudah tidak diragukan lagi , dari tahun ke tahun semakin meningkat. Blackpink mengawali debut dengan Album Square one yang berisi 2 lagu yang berjudul Boombayah dan Whistle . Lagu Whistle sendiri berhasil memuncaki tangga lagu digital di Gaon pada bulan Agustus 2016 , sedangkan Boombayah dinobatkan sebagai Single nomor satu di tangga lagu Billboard World Digital Songs 2016. Dan Blackpink berhasil mendapakatkan penghargaan dari acara musik SBS Inkigayo pada 21 Agustus 2016 untuk kategori grup pendatang baru. 

(credit:google.com) 
(credit:google.com) 

Pada bulan November tahun 2016 Blackpink pun mengeluarkan Album kedua yaitu Square Two yang berisi 2 lagu yang berjudul Playing with fire , Stay , dan bonus lagu Whistle Versi Accoustik  . Kemudian Blackpink comeback dengan singlenya yang berjudul As If It Your Last pada tanggal 22 Juni 2017. 

Dan ditahun 2018 Blackpink kembali comeback setelah vakum beberapa bulan dengan mini album berjudul Square UP yang berisi 4 lagu dengan judul DDU-DU DDU-DU , Forever Young , Really , dan See U later . Di lagu ini berhasil menguasai menempati posisi ke 55 di peringkat Billboard Hot 100 .  

Atas prestasi itulah Blackpink menjadi Girlband K-Pop pertama yang berhasil menempati posisi tersebut.

Setelah tahu perjalan karir musik mereka , mari kita simak info fakta unik dari masing masing member Blackpink .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x