Mohon tunggu...
Febri Tania
Febri Tania Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Tidak bekerja

Siswa

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Singa dan Seekor Tikus

8 Desember 2022   08:30 Diperbarui: 8 Desember 2022   08:39 84
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Pada suatu hari di sebuah hutan ada seekor tikus yang ingin dimangsa oleh singa , tetapi tikus itu memohon mohon agar tidak dimakan si tikus pun berkata

"Tuan singa tolong jangan makan aku ,tolong lepaskan aku daging ku tidak enak jika dimakan ,jika kau mau melepaskan ku aku berjanji akan membalas kebaikan mu

Dan saat mendengar itu singa pun melepaskan si tikus .

"Baiklah aku akan melepaskan mu "terima kasih tuan singa

Pada suatu hari saat singa sedang mencari makanan ia tidak sengaja menginjak sebuah perangkap ."seseorang tolong selamatkan aku" 

Tiba tiba tikus pun datang dan menolong singa "singa sesuai janji ku aku akan membantumu"sesudah tikus membantu singa , singa pun mengucapkan terima kasih

"Terima kasih tikus karena sudah membantu ku"

"Sama sama singa kau juga sudah baik kepada ku " 

Pesan moral : 

Jika kita melakukan sebuah kebaikan maka kebaikan kita akan di balas dengan kebaikan 

           

                             Tamat

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun