Mohon tunggu...
Febrianty Nur Atala
Febrianty Nur Atala Mohon Tunggu... seorang mahasiswa

febrianty nur atala, umur 19 tahun, lahir di kota malang 23 februari 2001

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Update Media Pembelajaran akibat Covid 19 di Kota Malang

29 Oktober 2020   08:40 Diperbarui: 29 Oktober 2020   08:51 8 0 0 Mohon Tunggu...

FEBRIANTY NUR ATALA

Di tahun 2020 ini, dunia diguncangkan dengan munculnya virus yang dikenal dengan Covid-19, yang akhirnya tersebar di negara Indonesia. Dengan adanya covid banyak dampak sektor yang terhambat salah satunya di dunia pendidikan.pemerintah yang akhirnya memutuskan untuk melaksanakan proses pembelajaran secara online atau daring. 

Pembelajaran daring ialah pembelajaran yang menggunakan jaringan internet dengan aksebilitas, konektivitas  serta fleksibilitas untuk memunculkan berbagai jenis interaksi pembelajaran. System pembelajaran daring merupakan suatu system pembelajaran tanpa tatap muka secara langsung di antara guru dan siswa, tetapi dilakukan melalui online yang dilakukannya menggunakan jaringan internet seperti handpohone, laptop atau komputer.

Pembelajaran daring ini menghubungkan peserta didik dengan sumber belajarnya. Pembelajaran yang ada di daerah kota malang dengan melakukan secara online ada beberapa kendala yaitu dalam segi koneksi jaringan serta paketan, dimana membuat peserta didik bingung untuk melakukan proses pembelajaran, apalagi jika rumahnya berada di polosok desa terpencil. 

Tidak hanya itu, dengan mahalnya paket data membuat pihak orang tua ikut menjadi beban, karena mengharuskan anaknya ikut dalam proses pembelajaran. Sebaiknya dari pihak Pemerintah, diharapkan memberikan paket data ke seluruh di kota serta kabupaten malang, agar dalam proses pembelajaran daring peserta didik tidak terbebani dalam hal paket data.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x