Mohon tunggu...
Febranca Zafinia
Febranca Zafinia Mohon Tunggu... wanita - mahasiswa

Febranca zafinia, lahir di tulungagung 5 februari 1999

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Cegah Covid-19, Mahasiswa PMM 74 UMM Melakukan Penyemprotan Disinfektan Desa

23 Agustus 2020   20:15 Diperbarui: 23 Agustus 2020   20:25 158 0 0 Mohon Tunggu...

Tulungagung - jepun, Pandemi COVID-19 sudah melanda selama kurang lebih enam bulan ini. Hal ini banyak berdampak pada sektor pendidikan khususnya. Seperti Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menyelenggarakan program KKN yang sedikit berbeda dari biasanya, hal ini dikarenakan KKN tersebut harus dilakukan di daerah tempat tinggal masing-masing mahasiswa dan berfokus pada pencegahan virus Covid 19 di masa pandemik seperti ini.

Program ini dinamakan PMM Bhaktimu Negeri, yang di mana di ikuti oleh Kelompok 74 Gelombang 4 dengan dosen pembimbing lapang Dra. Dewi Nurjannah, M. M melakukan pengabdiannya yang bertempat di Kelurahan Jepun. Dalam mendukung pengadiannya, salah satu program kerja yang dilaksanakan oleh kelompok 74 ini adalah penyemprotan desinfektan ke tempat tempat umum, seperti mushalla & TPQ.

Penyemprotan tersebut rutin dilaksanakan setiap hari minggu pagi selama kurang lebih 3x dalan satu bulan lamanya. selain ke mushalla & TPQ, kelompok 74 PMM ini juga menyemprotkan beberapa rumah warga di rw 02.

Sebelumnya, penyemprotan desinfektan ini sudah jarang dilakukan oleh masyarakat. "Dulu awal adanya covid-19 masyarakat masih rutin gotong royong melakukan penyemprotan desinfektan ini, tetapi karena sekarang diwilayah tulungagung khususnya jepun sudah zona kuning yang hampir ke hijau jadinya sudah jarang, tetapi masyarakat masih disiplin menggunakan masker" ujar ketua rw 02.

Intinya semua harus bahu membahu untuk saling mengingatkan dan peduli dengan sesama. Kembali ke tujuan awal dari pengabdian ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa mematuhi protokol kesehatan saat ini masih sangat diperlukan, untuk menjaga diri sendiri dan juga menjaga orang disekitar. karena sejatinya Covid-19 masih belum hilang dan masih menjadi pandemi di dunia.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x