Mohon tunggu...
Febi Wahyudi
Febi Wahyudi Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis Lepas Di Fiverr

Seorang pecinta Hujan dan Ketenangan, Kini Mengabdikan diri untuk Terus Menorehkan tinta hitam ke dalam selembar kertas, berbagi informasi, Menjadi pemilik dari Blog bertema Jalan-jalan, penulis untuk cerita Horor dan Romansa, terkadang suka Membuat puisi untuk ekspresi diri.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Ketika Reuni Menjadi Ajang Pamer Diri, Maka Aku Menolak untuk Kembali!

11 Januari 2023   23:40 Diperbarui: 11 Januari 2023   23:54 361
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi reuni(Pexels.com)

Usai perayaan tahun baru, akan ada cerita bersambung dari mantan teman kelasku yang sering aku jumpai ketika sedang membeli makanan di depan gang rumah, maklum saja, rumahnya yang berdekatan dengan rumahku membuat kami sering bertemu intens, meski hanya sekedar berjumpa dan saling sapa, sekedar basa-basi agar tidak ada kesan sombong diantara kami.

Ceritanya tidak akan jauh dari kegiatan reuni sekolah yang setiap tahun diadakan, mengajak kembali untuk mengenang  masa indah dahulu, yang sebenarnya tidak pernah aku rasakan, entahlah mengapa mereka kerap mengundang teman yang dulu tidak pernah menjadi bagian dari hidup mereka.

Apakah mereka lupa bahwa aku adalah korban yang terbuli waktu di sekolah dulu karena kemiskinan dan prestasi sekolahku yang biasa saja, untuk apa aku datang ke sebuah acara tempat mereka saling bertukar slip gaji dan informasi  jabatan yang  mereka duduki di dalam satu perusahaan. Yang terlintas hanyalah bahwa teman yang dulu tidak akrab menjadi bagian dari seseorang yang bertugas sebagai penghibur dan penawar rindu saja, tidak ada ikatan yang lebih kuat dari itu, maka pertemuan itu tidak akan membahas hal yang penting, kecuali saling tertawa dan membicarakan sesuatu yang tidak membuat saya bisa kembali dengan wajah yang sumringah.

Maka aku menolak untuk kembali lagi, usai sekian lama tidak saling berjumpa,pesan masuk terkadang aku abaikan saja, kalau dia berusaha kerasa untuk mengundang, maka cerita bohong akan mulai aku karang. Cukup sudah semua yang aku alami 7 tahun yang lalu, ketika aku tidak mendapatkan perhatian karena statusku yang bukan pegawai negeri dan bukanlah  orang yang membawa kendaraan dengan cat mobil hitam mengkilap,  membiarkan mereka saling berselfi ria dengan jas dan kemeja yang berlekuk garis rapi, dan kunci mobil yang tergeletak begitu saja di atas meja.

Aku tidak akan kembali lagi dalam reuni yang seperti itu, aku ingin datang dan kembali kepada temanku yang dulu, yang kini selalu ada dalam setiap percakapan random yang saling melucu, membicarakan kenangan kami yang dulu hanya bisa diam di depan perpustakaan, menahan lapar dan berpura-pura membaca buku agar bisa mengisi kekosongan ketika jam istirahat telah di mulai.

Teman-temanku yang dulu memulai semuanya dari nol, kini telah tumbuh dewasa, menjadi pribadi yang lebih bisa menghargai orang lain, dan tidak malu untuk mengakui temannya yang dulu pernah hidup dalam garis kemiskinan yang sama.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun