Mohon tunggu...
Febi Wahyudi
Febi Wahyudi Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis Lepas Di Fiverr

Seorang pecinta Hujan dan Ketenangan, Kini Mengabdikan diri untuk Terus Menorehkan tinta hitam ke dalam selembar kertas, berbagi informasi, Menjadi pemilik dari Blog bertema Jalan-jalan, penulis untuk cerita Horor dan Romansa, terkadang suka Membuat puisi untuk ekspresi diri.

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Berlari Bersama Mini 4wd

1 Juli 2022   18:10 Diperbarui: 1 Juli 2022   18:12 260
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Let, Go! Bersatu dengan angin, raihlah Mimpi-Mimpimu, begitulah penggalan dari lirik ost film Lets And Go, sebuah animasi anak-anak yang popular pada tahun 90 an, menceritakan petualangan dua bersaudara yang bermain Mini 4wd, dengan merek tamiya.

Jadi tamiya disini bukanlah nama Mainannya ya teman-teman namun sebuah nama brand yang meluncurkan sebuah produk Mini 4wd.

Banyak yang salah kaprah ya, karena begitu kuatnya brand tamiya melekat pada anak-anak tahun 90an termasuk saya sehingga kita kerap menyebut Mini 4wd dengan nama sebuah brand, padahal Tamiya bukanlah satu-satunya yang memproduksi Mainan Mini 4wd.

Ditayangkan setiap hari Minggu jam 07.00 pagi, masih terasa kenangannya hingga sekarang, dimana setiap pagi lagunya dan atmosfirnya kerap terasa, dan membangkitkan kenangan masa kecil kita terutama anak-anak 90an, yang besar dengan animasi pada hari minggu di televisi, lagu anak-anak dan mainan yang memacu adrenalin dan sosialisme yang tinggi.

Saya masih ingat ketika kecil, saya dan saudara saya yang saat itu masih sekolah dasar, pergi kesebuah toko  untuk membeli satu kit Mini 4wd, namun bukan mereka tamiya tapi merek saingannya yang lebih ke harga Middle class ke bawah saat itu, tepat pada hari lebaran, membawa uang hasil dari saweran tetangga dan orang tua, dengan kaki kecil ini melangkah semangat karena takut kehabisan.

Setelah sampai ke toko, ternyata mainan yang diinginkan saat itu sudah habis, pada saat itu Magnum saber dan Sonic Saber sangat popular karena ketenaran toko utamannya, sehingga saya dan adik saya hanya kebagian Mini 4wd yang kurang popular alias yang karakter lemah di film saat itu.

Saya sudah lupa namanya, namun kami berdua berhasil mendapatkannya meski hati kurang puas, pulang dengan hati gembira dan mulai merakit bersama.

Selesai merakit, pergi ke teman-teman hanya untuk menunjukan mainan saya, dengan sombongnya saya katakan ini yang tercepat, meski saya tahu, mini 4wd saya masih sangat standar alias masih bawakan pabrik.

Meski di tertawai, saya bahagia, karena pada saat itu saya mempunyai mainan yang hanya bisa saya beli dari uang hasil saweran tetangga ketika lebaran sudah tiba.

Euphoria  Mini4wd beberapa waktu yang lalu, membuka kenangan lama ketika masih kecil, teruslah berlari masa kecilku..

Sampai kapanpun pria tetaplah pria, anak kecil yang haus akan kenangan masa kecil.....

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun