Mohon tunggu...
Febbi Shafa
Febbi Shafa Mohon Tunggu... mahasiswa

man jadda wa jadda

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Belajar Menjadi Ladang Mengubah Perilaku Menjadi Baik

11 September 2019   19:01 Diperbarui: 11 September 2019   19:16 0 0 0 Mohon Tunggu...

Belajar adalah sistem dalam pembelajaran antara guru dan murid yang nantinya peserta didik dapat mengetahui sesuatu pembelajaran serta dapat mengubah tingkah laku dari yang tidak baik menjadi baik. Belajar merupakan kegiatan yang dilakukan oleh suatu individu dalam mengenal dirinya. Belajar sangatlah penting bagi pertumbuhan anak agar bisa mengenal dirinya. Belajar bukan berkaitan dengan materi pembelajaran melainkan berupa kegiatan mengetahui sesuatu hal dari awalnya buruk menjadi baik.

    Siswa akan menyadari sudah belajar jika hal itu membawa manfaat bagi dirinya. Contoh ketika kita dulunya belum pernah belajar bahasa arab di bangku sekolah kemudian dibangku kuliah kita dapat belajar bahasa arab dan menghapal mufradat yang membuat kita dapat berbicara bahasa arab. Hal ini merupaka contoh dari belajar karena dapat mengubah perilaku dari yang dulunya tidak bisa bahasa arab menjadi orang yang mampu berbicara bahasa arab dengan baik dan lancar serta menumbuhkan sifat sabar.

     Belajar yang kita ikuti menjadi acuan perbuatan kita. Perbuatan kita akan  menjadi baik jika yang kita pelajari sesuatu yang baik. Maka sebagai seseorang yang pastinya belajar kita harus mampu mengerti apa itu belajar dan dapat mengaplikasikannya ke kehidupan sehari-hari. Dengan ini kita harus bersungguh sungguh dalam belajar agar dapat berperilaku baik dan menjadi orang yang mengerti ilmu pengetahuan.