Catatan

Wefie, lebih banyak memiliki kenangan daripada Selfie :)

25 Mei 2015   13:52 Diperbarui: 17 Juni 2015   06:37 22633 0 0
Wefie, lebih banyak memiliki kenangan daripada Selfie :)
14325342371608510013

[caption id="attachment_420022" align="alignnone" width="1280" caption="Wefie Lunch"][/caption]

Saya memiliki hobi memotret dan menulis, hal yang benar-benar membuat baik mood saya ketika sedang unmood.. Namun terkadang saya berpikir jika terlalu sering berfoto sendirian alias Selfie... hemm.. selalu sendiri , macaaaammm uji nyali... (seperti ituhhh*)

Nah...

Karena itulah saya lebih sering berkumpul dengan kawan-kawan dan sahabat saya entah hanya sekedar "meetup" , mengobrol ngalor ngidul dan saya selalu minta di akhir adalah "Wefie" yap We Selfie (Kami berfoto) seperti salah satu foto yang saya telah upload diatas :)

Teknik Wefie sebenarnya sama dengan Selfie, yang paling penting adalah semua orang ikut terfoto, terlihat senyum dan cheerssss, jadilah Wefie.. Namun apa bedanya dengan Selfie? Dan mengapa saya mengikutsertakan diri saya dalam program Selfie Blog Competition yang diadakan Kompasiana dan Smartfren ini?

Eitss... jangan buru-buru gitu keponya :)

Jadi begini,

1. Memories never dies

Saya ingin menjadikan sebuah gambar atau foto atau potret diri memiliki banyak kenangan di dalamnya, misalnya acara ulang tahun, makan bersama atau hal lain yang ketika kalian lihat, yang kalian lihat tidak sekedar foto sendiri yang mungkin lupa dalam rangka apa, namun foto tersebut dapat mengingatkan kita sehingga senyum simpul tergurat di garis tawa kita masing-masing. Ciyeeee..

Seperti salah satu foto Wefie kami, masih dalam kesempatan yang sama hanya dengan berbeda orang yang mengambil fotonya hahaa *maksutnya sayaaaah yang ambil qaqaaaaa~

[caption id="attachment_420032" align="alignnone" width="1280" caption="Peace, Love and Wefie!"]

1432535049651973056
1432535049651973056
[/caption]

2. Ngajak orang buat ngumpul

Sahabat, temen apalagi pacar *ups Jomblo maap ya hehe.. kadang mereka suka (sok) sibuk dengan urusannya masing-masing, bete ga tuh? Nah.. mereka suka berpikir dua kali kalo ajakan kita salah satunya di tambahin embel-embel "biar bisa foto bareng, loh." (Apalagi kalo make kamera SLR) *padahal mah kaga* mereka mikir deh pasti coba aja sis/gan kalo ga percaya mari kita buktikan *musik drum* jreeeeeeenngggg!

Foto berikut saya ambil (lagi, karena saya yang suka wefie) atas salah satu teman kantor saya yang lagi ulang tahun gaes, dy males banget foto tapi pas di blg "ayo foto" tetep aja masuk ke capture-an kita hehe

[caption id="attachment_420035" align="alignnone" width="1280" caption="Love you full deh kesayangaaan, selamat ulang tahun ^^"]
14325356221285284648
14325356221285284648
[/caption]

3.  Ngajak orang (baik teman kita ataupun diri kita sendiri) buat mikir

Hah? Kok bisa? Loh Loh Loh.....

Iyalah wefie kan banyak orang, seperti yang sudah ndoro (baca: saya) sebutkan diatas salah satu syarat Wefie ya semuanya harus masuk ke dalem foto dong, jadi kalo orangnya banyak ya kita harus ngepasin muka (baca: diri) buat masuk semua ke kamera.. Nih contohnya kasian teman-teman barbie :(

[caption id="attachment_420037" align="alignnone" width="640" caption="Muka semua kan yang keliatan apalagi kalo banyak gencatan kayak gini haha"]
14325358821982738055
14325358821982738055
[/caption]

4. Biar ga kece... pian :(

Semakin banyak orang dalam foto kita semakin ngerasa kalau diri kita punya temen, ga kesepian gitu atau gak lagi kayak uji nyali, pokoknya ngerasa rameeee aja, makanya ajak temen-temen lu buat Wefie gaes, banyak barokahnya! Selain dari keempat yang gue jabarin diatas, ada banyak lagi deh yang bisa jadi manfaat Wefie, contohnya kalo ngumpul dan ga bawa duit, kalian bisa minta traktir deh (oke skip, ini modus), kenal satu sama lain dan yang penting ga di cap 'sombong' sama temen yang lainnya. Oke gak tuh gaes?

Kamera yang gue gunain dalam setiap Wefie gue berbeda merek, cuma Wefie terakhir ini gue ambil menggunakan Kamera Smartphone Smartfren Andromaxx C3, ini yang C3 aja udah keren dan mumpuni buat wefie apalagi yang versi terbaru, C3S, ya gak gaes? :)

Yuk, lebih dekat dengan orang sekitarmu dengan WeFie :)

[caption id="attachment_420042" align="alignnone" width="640" caption="Go Wefie Go!"]
1432536547406285350
1432536547406285350
[/caption]

Captured by #smartfren , #andromaxc3s, #android

smartfren , andromaxc3s , android
www.smartfren.com