Mohon tunggu...
Fazry suci Hasibuan
Fazry suci Hasibuan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UMSU

Belajar dari kegagalan adalah hal yang bijak

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Pengalaman Meraih Beasiswa Cendekia Baznas

3 Desember 2021   14:37 Diperbarui: 5 Desember 2021   11:07 157 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. 

Hai teman-teman! Namaku Fazry suci Hasibuan, anak dari seorang ibu pembantu rumah tangga.

Perjuanganku dimulai sejak tamat SMA, mempunyai mimpi yang besar untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Aku mendaftar diberbagai perguruan tinggi Negeri, dimulai dari jalur SNMPTN Yang ternyata hasilnya aku dinyatakan gagal. 

Akupun tak patah semangat, saat itu pula aku langsung mendaftar SPANPTKIN jalur yang memang dikhususkan bagi perguruan tinggi negeri Islam. Namun kekecewaan kembali datang hasilnya aku juga gagal. Barangkali memang belum disitu jalanku.

Aku semakin bingung jalan apalagi yang harus aku tempuh. Aku pun tak mau berhenti sampai disini, dan pada saat pembukaan pendaftaran SBMPTN aku langsung mendaftarkan diri. 

Sekuat tenaga dan doa aku kerahkan, namun kehendak Allah adalah keputusan yang paling bijak. Aku dinyatakan gagal lagi. Sedih rasanya, kecewa. 

Pikiran berkecamuk jadi satu. Jalan satu-satunya yang ada dipikiran ku saat itu adalah kuliah di perguruan tinggi swasta. Tapi aku mengurungkan niat karena kuliah di PTS terbilang cukup mahal pikirku, aku tidak mau membebani ibuku. 

Dan Alhamdulillah nya Allah maha baik aku diberi kesempatan lahir dari rahim seorang ibu yang kuat. Yang jadi rembulan disetiap langkah perjalanan ku. Selalu memberikan dorongan penuh untuk kesuksesan ku. "Pokoknya kamu harus kuliah, kita punya Allah percaya dan yakin setiap niat baik pasti diberi kemudahan."

Dan pada akhirnya aku memutuskan untuk kuliah di salah satu PTS di Sumatera Utara. Lima semester sudah berjalan, mungkin pikirku sudah saatnya aku meringankan beban dipundak ibuku. Aku terus cari cara supaya biaya pendidikan ku dapat terbantu. 

Langsung terlintas dibenak. "Beasiswa, ya beasiswa." Aku harus cari terus informasi mengenai beasiswa pendidikan. Dan Alhamdulillah nya aku menemukan informasi Beasiswa Cendekia Baznas. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan