Mohon tunggu...
Fajar Kurniawan
Fajar Kurniawan Mohon Tunggu... Personal Blog

Menyukai seputar teknologi, terbiasa dengan dunia bloging

Selanjutnya

Tutup

Digital

Cara Remote Laptop/Komputer dari Kejauhan!

24 November 2020   22:14 Diperbarui: 25 November 2020   17:49 38 3 0 Mohon Tunggu...

Era pandemic saat ini saya akan berbagi pengalaman tentang bagaimana cara meremote Laptop/PC dari kejauhan. Bagaimana cara apabila laptop atau komputer yang kita lupa membawa file penting yang bersifat privasi pada saat dikerjaan? , maka solusinya dijawab oleh tools yang akan kita bahas.

Sebelum kita mempraktikan bagaimana cara penggunaan tools tersebut ada beberapa syarat yaitu membutuhkan 1 orang minimal yang akan menyalakan laptop/komputer yang akan kita remote, dan kita juga untuk meremotenya bisa menggunakan PC/laptop kantor. Tools ini sangat berguna sekali apabila kita ingin mengambil data/file dilaptop kita dirumah apabila ada yang tertinggal dilaptop tersebut. 

Tools tersebut adalah PARSECGAMING, langkah awal yang harus kalian lakukan yaitu menginstall software parsecgaming di kedua laptop/pc tersebut ( PC kantor dan PC rumah yang akan kita remote ). Selanjutnya kita diharuskan daftar akun terlebih dahulu melalui website/software PARSECGAMING, dan verifikasi email yang didaftarkan tersebut. Setelah kita membuat akun kita mengharuskan addfriend dengan cari usernamenya. 

Note: Jadi contoh kasus ini mengharuskan PC yang dirumah harus sudah bisa terinstall software PARSECGAMING dan login akun. 

Setelah kita menambahkan teman melalui username, username yang kita tambahkan mengharuskan menerima pertemanan di parsec tersebut. Setelah keduanya sudah terhubung pertemanan, maka akan muncul user yang aktif di parsec tersebut lalu kita CONNECT apabila ingin kita remote.

Jangan lupa setting user aktifkan via mouse dan keyboard agar bisa meremote perangkat tersebut dan minimal lancar parsecnya harus mempunyai koneksi minimal 10mbps agar kecepatan upload dan downloadnya stabil :D.

dokpri
dokpri
Mudah-mudahan dari sedikit tips tersebut dapat berguna untuk mengatasi beberapa problem yang ada nantinya. jangan lupa favoritt yaa agar tidak lupa tips dari saya :D, sekian terimakasih.

VIDEO PILIHAN